Pariwara
Konawe Kepulauan

Dana Hibah Konkep Belum Diserahkan

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) harus bekerja ekstra agar dana hibah dari kabupaten induk, Konawe, secepatnya tersalurkan. Apa lagi, pada tahun 2018 mendatang, daerah yang baru beranjak lima tahun mekar ini mengalami defisit anggaran sebesar Rp 6 miliar. Jika alokasi anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2017 sebesar Rp 519 miliar, maka tahun 2018 mendatang justru berkurang jadi Rp 513 miliar.

Dengan anggaran yang mengalami defisit, diprediksi pembangunan di Pulau Wawonii, berjalan tak seperti tahun ini. Wakil Bupati (Wabup) Konkep, Andi Muhamad Lutfi membenarkan, sampai saat ini Konkep belum menerima sisa dana hibah dari Kabupaten Konawe. “Masih ada Rp 8,5 miliar yang belum tersalurkan. Sampai kini baru Rp 1,5 miliar yang kami terima,” ungkap Wabup Konkep, Andi Muhamad Lutfi, Senin (11/12).

Dia mengatakan, senin (11/12), Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konkep, Cecep Trisnajayadi menghadiri pertemuan dengan Pemkab Konawe yang difasilitasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Pemprov Sulawesi Tenggara (Sultra). “Pelaksana tugas Gubernur, H. Saleh Lasata yang menyaksikan langsung pembahasan dana hibah itu. Karena bukan hanya Konkep. Masih ada daerah lain di Sultra yang belum menerima dana hibah dari kabupaten induk. Hari ini finalisasinya (kemarin),” jelasnya.

Sayangnya, Andi Muh Lutfi tidak bisa merinci secara pasti dana hibah tersebut nantinya dialokasikan untuk keperluan apa. “Yang jelasnya, akhir tahun ini sudah harus ditransfer. Kalau tidak, berarti kita harus menunggu di APBD Perubahan lagi,” ujar Andi Muh Lutfi. (c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top