Pariwara
Buton Selatan

Busel Raih Penghargaan Peduli HAM

BAGIAN HUKUM PEMKAB BUSEL FOR KENDARI POS
Bupati Busel, Agus Feisal Hidayat (kiri) menerima penghargaan langsung dari Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Hamonangan Laoly (kanan).

KENDARIPOS.CO.ID — Meski berstatus sebagai otorita baru, Kabupaten Buton Selatan (Busel) sudah berhasil menorehkan prestasi di level nasional. Baru-baru ini, Pemkab Busel meraih penghargaan sebagai daerah Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan HAM RI.

Bupati Busel, Agus Feisal Hidayat mengaku, di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ada 10 daerah yang mendapat penghargaan serupa, termasuk daerahnya. “Saya mengucapkan terima kasih pada Kementerian Hukum dan HAM yang telah memberikan penghargaan bagi Buton Selatan yang belum lama mekar,” ujar Agus Feisal Hidayat saat dihubungi, Senin (11/12).

Busel-1 itu mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bentuk dukungan pemerintah pusat kepada otoritanya untuk tetap konsisten memberikan kebijakan dan pelayanan publik. “Ini penghargaan yang diberikan pemerintah pusat ke pemeritah kabupaten/kota yang peduli pada masalah pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” paparnya.

Agus Feisal mengakui, kepedulian pemerintah itu dalam bentuk regulasi, misalnya melalui peraturan daerah dan peraturan bupati. “Di situ bobot penilaiannya. Di Busel masuk kategori Peduli HAM,artinya statusnya penghargaannya lebih tinggi dari pada kabupaten/kota yang hanya diberi label cukup peduli HAM. Artinya regulasi Buton Selatan memiliki bobot yang baik sehingga mendapatkan status penghargaan tertinggi,” sambungnya.

Penghargaan tersebut menjadi pelecut semangat untuk bekerja lebih giat lagi, khususnya dalam mengurus kemanusian. “Prestasi ini diperoleh berkat kerja sama semua pihak, khususnya stakeholder Pemkab Busel dan masyarakat,” tandasnya. (c/m2)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top