Pariwara
Olahraga

Bidik Emas di Porprov, Pevoli Kolut Tingkatkan Intensitas Latihan

KENDARIPOS.CO.ID — Tim voli Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) terus memantapkan diri untuk beralaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 mendatang. Intensitas latihan atlet ditingkatkan demi mempertahankan gelar juara pada cabang olahraga (Cabor) voli.

Ketua I Cabor Voli Kolut, Tahrim Hodi, mengatakan pihaknya optimis akan memperoleh medali emas di Cabor voli. Apalagi prestasi voli Kolut telah dikenal luas karena selalu meraih medali pada ivent lintas provinsi. Saat Porprov di Buton Utara (Butur), kontingen Bumi Patampanua berhasil menyabet medali emas dan perak untuk putra dan putri kategori voli pantai.

“Emas akan kita pertahankan dan yang dapat perak targetnya merebut emas,” ujar Tahmrin, senin (11/12). Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kolut itu mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan seleksi dari setiap kecamatan, minus Tolala. Dan, menghasilkan 30 pevoli kategori junior. Mereka masih akan diseleksi kembali hingga menjadi 12 pemain untuk putra dan putri. “Semua atlet berlatih tiga kali dalam sepekan di Gor Lasusua. Tentu itu untuk mematangkan diri sebelum berlaga di Porprov,” bebernya.

Dalam proses latihan, kata dia atlet berlatih secara bergiliran sesuai dengan jadwal. Mengingat atlet berasal dari kecamatan yang berbeda, sehingga harus disesuaikan dengan kesiapan waktunya. Sejauh ini belum ada upaya karantina pemain, karena masih menunggu anggaran yang dikucurkan agar bisa mengakomodir hal tersebut. “Para atlet sangat bersemangat dan optimis akan unggul di kandang sendiri (tuan rumah),” pungkasnya. (rus/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top