17 PNS Bersaing Rebut Dua Jabatan Kadis di Bombana – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Bombana

17 PNS Bersaing Rebut Dua Jabatan Kadis di Bombana

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Dua dari 11 jabatan kepala dinas yang dilelang Pemkab Bombana, menjadi rebutan pejabat eselon III di daerah itu. Pejabat struktural yang saat ini masih menduduki posisi camat, sekretaris dan Plt Kadis beramai-ramai mengikuti tes terbuka untuk menduduki dua jabatan eselon II itu.

Dua jabatan eselon II yang jadi rebutan itu adalah posisi Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Saat lelang jabatan dibuka awal Desember lalu, pada dua instansi ini tercatat 17 pejabat eselon III yang mendaftar. “Dari sebelas jabatan yang dilelang, jabatan Kadis Sosial dan Kadisdukcapil yang paling diminati,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bombana, Rusman Idja, Senin (11/12).

Mantan Asisten I Pemkab Bombana ini menambahkan, khusus jabatan Dinas Sosial memang sengaja dilelang karena sampai saat ini, instansi tersebut belum memiliki pimpinan definitif. Sementara untuk jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil juga turut dilelang. Itu karena kepala dinasnya yang sementara menjabat hingga sekarang, telah mengajukan surat pengunduran diri.

Rusman menambahkan, sesuai rencana, hari ini, dua jabatan kepala dinas yang menjadi rebutan termasuk sembilan jabatan lain yang sudah dilelang, tinggal menunggu pengumuman. Pemaparan makalah selama tiga hari sudah selesai digelar. “Kami akan bahas lebih dulu dengan panitia. Insyaallah, besok (hari ini), baru diumumkan siapa saja yang lolos ke tahap berikutnya,” sambungnya. Yang pasti, dari 37 peserta pemaparan makalah, tidak semuanya lolos ke tahap ujian tertulis dan asesmen pada 19 Deaember mendatang. (c/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top