Pariwara
Aneka

Yudi si Berat Badan 310 Kg Meninggal Dunia

KENDARIPOS.CO.ID KARAWANG – Yudi Hermanto,33, penderita obesitas dari Kecamatan Telukjambe Tinur, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang, Jabar, Minggu (10/12) pada pukul 05.45 WIB.

Sebelum meninggal Yudi, yang memiliki berat badan 310 kilogram mengalami kejang-kejang dan sesak napas.

“Yudi meninggal pada pukul 05.45 WIB di RSUD, untuk penyakit dan penanganannya tidak bisa kami buka kepada publik. Sebab itu rahasia kedokteran. Jadi silakan saja tanya ke keluarga karena sudah diberikan penjelasan oleh dokter,” ujar Kasi Pelayanan RSUD Karawang, Dwi Susilo saat dihubungi melalui telepon selularnya.

Sementara itu, salah seorang kerabat Almarhum Yudi, Nadia, cerita bahwa sebelum meninggal, pada pukul 04.00 WIB Yudi bangun dari tidur dan mengatakan jika badannya kegerahan dan memutuskan untuk mandi.

Usai mandi Yudi kemudian kembali berbaring di tempat tidur, namun tak lama kemudian mengeluh karena napasnya sesak.

Pihak keluarga mencoba untuk menghubungi dokter, namun tiba-tiba Yudi terlihat kejang-kejang dan kemudian diam tidak bergerak.

“Karena panik saya langsung menghubungi perawat yang berjaga, namun setelah perawat datang Yudi sudah meninggal dunia,” katanya.

Pihak keluarga langsung memakamkan Yudi di Kampung Pancasila Desa Sirnabaya/komplek asrama 324, Kecamatan Telukjambe Timur.

Sebelumnya, Yudi mendapat bantuan berobat dari Pemkab Karawang melalui Dinas Kesehatan Karawang.

Berat badannya dalam setahun terakhir terus naik dari 110 kg menjadi 310 kg. Namun karena keterbatasan ekonomi, Yudi mengurungkan niat untuk berobat. (use/tra)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top