Target 6.700 KTP-el di Wakatobi tak Tercapai – Kendari Pos
Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Wakatobi

Target 6.700 KTP-el di Wakatobi tak Tercapai

KENDARIPOS.CO.ID — Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Wakatobi, Abdul Rahim, hanya bisa pasrah. Target yang dibebankan pemerintah pusat untuk menuntaskan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) pada tahun 2017 ini, dipastikan tak tercapai. Untuk diketahui, jumlah penduduk Wakatobi sebanyak 110.303 jiwa. 67.000 jiwa diantaranya merupakan wajib KTP-el. Sayangnya memasuki bulan Desember ini, masih ada 10 persen yang belum melakukan perekaman data sama sekali.

Abdul Rahim mengaku, target itu sebenarnya sama dengan tahun sebelumnya. Bahkan orang-orangnya pun nyaris sama. “Karena setelah kami cek, target tahun lalu dengan jumlah 6.700 sekian tidak bergeser sama sekali. Masih sama dengan tahun ini,” ungkap Rahim saat ditemui di ruang kerjanya, akhir pekan lalu. Setelah ditelusuri, rupanya ia menemukan banyak warga yang masih berstatus masyarakat Wakatobi, namun telah berdomisili di luar daerah. Sehingga data yang ada masih tetap sama.

“Kita ditargetkan untuk mengurangi angka itu. Makanya kadang kita jemput bola dengan turun lapangan. Tapi ternyata yang merekam rata-rata baru berumur 17 tahun atau tak masuk dalam daftar 6.700 orang ini,” tambahnya. Kondisi ini tentu tak menguntungkan bagi pihaknya. Apalagi setiap tahun selalu ada target dari pusat. Untuk meminimalisir angka tersebut, ia mengaku akan melakukan langkah strategis di tahun depan.

Ia juga meminta kerja sama seluruh aparatur desa dan kelurahan di Wakatobi untuk mendata seluruh warga yang saat ini masih berada di daerah atau telah berpindah tempat. “Kalau tetap tidak ada progres seperti ini maka saya harus jemput bola. Bila perlu setiap desa saya datangi dan tuntaskan saat itu juga. Ini rencana kita tahun depan,” tekadnya. (c/thy)

Komentar

komentar

1 Comment

1 Comment

  1. ari

    19 Des 17 11:15 at 11:15

    gmn masyarakatx mw tertarik bikin KTP..rekam sekarang 2018 bru bisa jadi KTP nya,,, mris……….

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top