Rp 6 M Beli Alat Berat Baru di Koltim – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka Timur

Rp 6 M Beli Alat Berat Baru di Koltim

Bio Mansur

KENDARIPOS.CO.ID — Anggaran sebesar Rp 6 miliar akan diporsikan untuk pengadaan alat berat di Dinas Pekerjaan Umum dan Perhubungan Kabupaten Kolaka Timur (Koltim). Dana itu nantinya akan dipakai untuk membeli dua unit dump truk, satu unit mobil tangki dan sebuah grader. Dana itu akan dibebankan melalui anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2018.

Kepala Dinas PU dan Perhubungan Koltim, Bio Mansur, mengaku, pengadaan alat berat itu untuk mendukung percepatan pembangunan di daerah kendali Bupati, H. Tony Herbiansyah agar merata hingga di pelosok desa. “Selain itu, juga dapat menambah pendapatan asli daerah (PAD). Perlahan kami akan lengkapi instrumen ini dan akan menjadi aset pemerintah. Apalagi Koltim sebagai daerah otonomi baru, tentu banyak pembangunan infrastruktur perlu dibenahi,” jelasnya, minggu (10/12).

Pihaknya akan membeli kendataan tersebut dengan kualitas baik sesuai petunjuk teknis dan keuangan daerah. “Contohnya seperti grader. Saat ini Pemkab Koltim hanya memiliki satu unit saja, sementara ribuan meter jalan yang harus ditingkatkan. Baik dalam penggasapalan maupun pembukaan jalan baru. Makanya kami berusaha mengadakannya,” tandas Bio. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top