Pilbup Kolaka Dipastikan tanpa Paslon Perseorangan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Pilbup Kolaka Dipastikan tanpa Paslon Perseorangan

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2018 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolaka telah berakhir. Sejak dibukanya pendaftaran, tidak ada satu pun paslon yang mendaftar. Dengan demikian maka dapat dipastikan, pemilihan bupati (Pilbup) Kolaka tanpa paslon perseorangan.

“Sejak kami buka pendaftaran Paslon perseorangan, tidak ada pasangan yang mendaftar. Jadi, Pilbup Kolaka kali ini tidak seperti Pilbup sebelumnya. Di mana Pilbup Kolaka pada tahun 2013 lalu itu ada paslon perseorangan. Sementara tahun 2018 nanti tidak ada, karena tidak ada yang mendaftar,” jelas Abdul Rauf, Komisioner KPUD Kolaka, minggu (10/12).

Rauf menambahkan, untuk pendaftaran melalui jalur perseorangan di Pilbup Kolaka tahun 2018, paslon harus mengantongi dukungan sebesar 10 persen dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) yang ada di Bumi Mekongga yang dibuktikan dengan pengumpulan KTP.

“Jumlah DPT di Kolaka sebanyak 164.477. Jadi KTP yang harus dikumpulkan paslon independen yaitu 16.488 dan dukungan tersebut harus tersebar di tujuh kecamatan,” jelasnya.

Tidak adanya pendaftaran paslon perseorangan kata Rauf, tidak hanya terjadi di KPUD Kolaka, tetapi juga di sejumlah kantor KPUD yang akan menggelar Pilkada serentak di Sultra. “Memang pilkada tahun 2018 di Sultra tidak ada Paslon yang mencoba maju melalui jalur perseorangan. Memang ada Paslon Gubernur yang mencoba, tetapi ia dinyatakan tidak memenuhi syarat,” imbuhnya. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top