Lomba Lari HJK Meriah, TNI-Polri Perkuat Sinergisitas – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Lomba Lari HJK Meriah, TNI-Polri Perkuat Sinergisitas

Komandan Korem (Danrem) 143/HO, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman (kanan) bersama Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto beserta jajaran ikut memeriahkan lomba lari 10 kilometer yang digelar dalam rangka menyambut HJK ke-72 TNI AD, minggu (10/12). Foto: Komar/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Lomba lari 10 kilometer yang digelar Korem 143/Halu Oleo (HO) berlangsung semarak, minggu (10/12). Seribuan peserta ambil bagian memeriahkan event dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) ke-72 tersebut. Menariknya, Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto beserta jajaran ikut serta.

Sinergitas Polri dan TNI begitu terlihat dalam momen tersebut. Seperti tanpa sekat, mereka berbaur dengan masyarakat ikut lomba lari yang mengambil star dari depan Makorem. Kapolda bersama perwira menengah (Pamen) Polda terlihat mendatangi Makorem 143/HO pada pukul 5.45 Wita, menggunakan sepeda lengkap dengan kostum olahraga.

Komandan Korem (Danrem) 143/HO, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman saat ditemui disela-sela kegiatan menjelaskan, lomba lari 10 kilometer bukan hanya sekadar momen untuk menyambut HJK ke-72 TNI AD. Lebih dari itu, juga untuk mencari bibit atlet lari di daerah ini. “Banyak atlet yang berpotensi di Sultra. Makanya, pemenang lomba ini nantinya akan diberikan peluang untuk mengikuti beberapa event lainnya,” jelasnya.

Pengganti Kolonel Inf Andi Perdana Kahar menambahkan, tujuan lain yang ingin dicapai adalah untuk meningkatkan silaturahmi, kebersamaan dan sinergitas antara TNI AD dengan rakyat, TNI AD dengan Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Kepolisian Sultra. Serta TNI AD dengan segenap elemen masyarakat Sultra dalam rangka mempererat Kemanunggalan TNI-Rakyat. “Tugas kami adalah untuk menjaga kedaulatan negeri tercinta ini. Namun itu tidak akan terwujud dengan baik, bila sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat tidak terjalin dengan baik. Olehnya itu, melalui momen ini bisa meningkatkan sinergitas demi NKRI yang lebih kuat,” harapnya.

Lomba lari 10 kilometer dalam menyambut HJK ke-72 TNI AD dimulai pukul 05.30 Wita, star dari Makorem 143/HO. Di mana rute jarak 10 kilometer tersebut meliputi star dari Makorem 143/HO lewat Jalan Supu Yusuf, Jalan Edy Sabara, Jalan Ir. H. Alala-Jalan Mayjen Sutoyo, Mayjen S. Parman, Jalan Sam Ratulangi, dan Jalan Abdulah Silondae selanjutnya finish kembali ke Markas Korem 143/HO.

Juara pertama diraih Serda Amir Said dengan waktu tempuh 33,22 menit, juara kedua Wahyu Maulana dengan waktu 33,33 menit dan juara ketiga bernama Arjun dengan waktu tempuh 35,01 menit. (b/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top