Kemendag Dukung UKM Majukan Produk Lokal – Kendari Pos
Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Kemendag Dukung UKM Majukan Produk Lokal

Deklarasi hari pakai produk Indonesia di Sarinah, Jakarta, Minggu (10/12). Foto: Foto: Jawa Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Kementerian Perdagangan terus mendukung perkembangan produk lokal di Indonesia. Dengan mendorong peningkatan penjualan dan penggunaan produk-produk hasil Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di pasar domestik Indonesia.

“Acara ini digelar untuk memajukan para UKM dan memajukan produk dalam negeri,” kata Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Republik Indonesia Tjahya Widayanti dalam Hari Raya Produk Indonesia di Sarinah, Jakarta, Minggu (10/12).

Dia menjelaskan, acara ini sesuai dengan amanat Presiden Republik Indonesia. Ada tiga amanat Presiden Joko Widodo yang harus dipenuhi. Di antaranya, dengan melakukan stabilitasi untuk memanfaatkan produk dalam negeri, menjaga neraca perdagangan dengan meningkatkan ekspor non migas dari produk yang dihasilkan dalan negeri. Terakhir, melakukan revitalisasi pasar yang merupakan salah satu upaya untuk bisa mensetarakan pasar Indonesia dengan pasar global.

Widayanti juga menambahkan, untuk bisa memajukan produk lokal di Indonesia, pihaknya akan memberi bantuan dan binaan kepada para UKM. Bantuan dan binaan itu berupa memfasilitasi para UKM, membuat mitra dengan pengusaha agar para UKM mendapat ritel-ritel yang dibutuhkan, dan serta memberi bantuan promosi aset dagang.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Sarinah (Persero),G.N.P. Sugiarta Yasa mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan dengan menjadi pendamping untuk mendesain pemasaran produk UMKM. “Pemodalan juga kita bantu dengan menghububgkan dengan perbankan. Mereka punya kesulitan di financing marketing maupun produksi dan design produknya,” kata Sugiarta.

Dengan 400 UKM yang aktif dari 1200 binaan, pihaknya akan terus kami memperbanyak produk-produknya baik offline maupun di online. (JPG)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top