Pariwara
Metro Kendari

Januari, Lukman Abunawas Mundur

Lukman Abunawas

KENDARIPOS.CO.ID — Lukman Abunawas memastikan akan segera menanggalkan jabatannya sebagai Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra. Ia mengaku sudah mempertimbangkan hal itu sejak lama dan memutuskan maju sebagai bakal calon kepala daerah bersama Ali Mazi dalam pemilihan gubernur Sultra mendatang.

“Saya sudah sangat siap mengundurkan diri. Saya kan sudah deklarasi sebagai kosong 2, berpasangan dengan Ali Mazi di Pilgub ini. Konsekuensinya saya harus mundur sebagai aparatur sipil negara (ASN), sesuai aturan,” ujar Lukman Abunawas, akhir pekan lalu.

Kapan surat permohonan pengunduran itu diserahkan ke BKN ? Lukman Abunawas mengaku dirinya masih akan menunggu tahapan pilkada. “Kalau tidak salah Februari sudah dimulai (tahapan), Januari saya sudah siapkan surat ke BKN,” katanya.

Sementara itu, Kepala BKD Provinsi Sultra, Nur Endang Abbas mengatakan proses pergantian sekprov sedang dikoordinasikan dengan BKN. Untuk sekprov definitif kata dia, sesuai dengan Undang-undang nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN maka pengangkatannya harus melalui seleksi atau lelang jabatan. Namun jika seleksi itu belum digelar tetapi sekprov aktif sudah mengundurkan diri maka akan menggunakan jasa pelaksana tugas. “Di group WA BKN itu kita sudah bahas, karena banyak sekda provinsi yang berkeinginan untuk maju Pilkada, kita juga masih menunggu mekanismenya,” tambah Nur Endang Abbas.

Nur Endang Abbas menjelaskan sangat banyak pegawai di lingkup Pemprov Sultra yang kompeten dan layak menggantikan Lukman Abunawas. Hanya saja menurut Endang, peserta lelang untuk jabatan sekprov ini bisa diikuti oleh pegawai dari luar daerah. “Di Pemporiv sangat banyak yang memenuhi syarat,” pungkas Nur Endang Abbas. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top