Dukung Titiek Maju – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Dukung Titiek Maju

Titiek Soeharto

KENDARIPOS.CO.ID — Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Mahyudin mendukung Titiek Soeharto maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang akan digelar dalam waktu dekat. “Baguslah Mbak Titiek maju,” kata Mahyudin kepada wartawan akhir pekan lalu.

Mahyudin menegaskan, Titiek Soeharto akan memberikan lebih banyak pilihan kepada kader Golkar dalam memilih Ketua Umum pengganti Setya Novanto. Menurut Mahyudin, semua calon harus bisa menyatukan semua kelompok yang selama ini mungkin berbeda pandangan.

Selain itu, Mahyudin menekankan, setiap calon yang maju, termasuk putri kedua Presiden kedua RI Soeharto itu bisa memenangkan partai Golkar dalam pemilu. “Semakin banyak alternatif pilihan, tinggal pilih yang terbaik. Dan paling penting bisa melihat bagaimana cara memenangkan Partai Golkar,” tegas Mahyudin.

Untuk diketahui, Titiek Soeharto mengundang sejumlah sesepuh Partai Golkar di rumahnya, Jalan Cendana, Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (9/12).

“Kami tidak bisa berjalan sendiri, karena itu kami mohon kepada yang sudah ahli-ahlinya di sini, mohon masukan-masukan, tadi dari senior-senior. Pak Akbar (Akbar Tandjung) bisa mengawal hal ini, supaya bisa memberikan masukan-masukan,” kata Titiek.

Titiek mengaku sengaja mengundang para sesepuh Partai Golkar untuk meminta saran dan masukan. Hal ini guna menyusun strategi politik untuk maju dalam pemilihan ketua umum. “Untuk munaslub sendiri, makanya hari ini kami mohon saran-saran dari para sesepuh-sesepuh ini, apa langkah-langkah terbaik yang harus kami lakukan,” demikian Titiek.

Ketua DPP Partai Golkar Zainudin Amali mengatakan turbulensi yang dialami Partai Golkar sejak era reformasi merupakan hal yang memang wajar. Menurut dia, masalah-masalah itu memang harus dialami partai politik (parpol). Sebab, di situlah merupakan ajang menerapkan demokrasi yang sebenar-benarnya. “Saya kira parpol lain juga mengalami itu, cuma cara menanganinya berbeda-beda,” kata Amali di gedung DPR, Jakarta akhir pekan lalu.

Ketua Komisi II DPR itu menambahkan, Partai Golkar memang sering mengalami gunjangan namun akhirnya bisa rujuk lagi seolah tidak terjadi apa-apa. Menurut Amali, hal itu lebih disebabkan karena konflik yang terjadi masih seputar masalah yang tidak terkait persoalan ideologi. “Kalau bukan terkait ideologi, tidak lama bisa diselesaikan,” paparnya.

Namun, ujar Amali, kalau ada persoalan yang menyangkut komitmen kepada bangsa negara dan tentang 4 Pilar, mungkin itu bisa lama diselesaikan. “Itulah membuat kenapa ada turbulensi bisa diselesaikan, karena bukan menyangkut masalah ideologi,” katanya.

Karena itu, Amali yakin polemik yang terjadi di partai berlambang pohon beringin sekarang ini bisa diselesaikan. Dia menegaskan, Partai Golkar tentu akan mencari solusi terbaik dari setiap persoalan internal dan eksternal yang dialami. “Kami harap publik bersabar,” tegasnya.(san/boy/jpnn)

Internet
Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto siap maju menjadi Ketum Golkar. Disampingi Siti Hardiyanti Rukmana (kiri) kakaknya, Titiek siap mengembalikan Golkar ke keluarga Cendana.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top