Pariwara
Buton Utara

Dana Desa Tahap II Cair di Butur

Tasir

KENDARIPOS.CO.ID — Dana desa (DD) tahap II di Kabupaten Buton Utara (Butur) akhirnya disalurkan. 87 desa telah mengusulkan permintaan untuk pencairan DD sebesar 40 persen tersebut. Badan Keuangan Daerah (BKD) Butur memastikan, dana telah disalurkan dan mengimbau kepala desa agar segera mengunakan anggaran tersebut untuk pembangunan. Apalagi, waktu tak cukup satu bulan lagi sehingga serapan anggaran harus bisa dimaksimalkan. Dana sebesar itu tak disalahgunkan untuk kepentingan pribadi atau kelompok.

Kepala Badan Keuangan Butur, Tasir menuturkan, jumlahnya 40 persen dari total dana Rp 62 miliar tersebut diperuntukkan bagi 87 desa di Butur. Syarat pencairan dana desa tahap II harus menyerahkan laporan realisasi dan konsolidasi penggunaan dana tahap I. Pemerintah akan melihat secara detail pemanfaatan anggaran tersebut. Tak hanya serapan anggaran, pemanfaatannya juga akan diperhatikan pemerintah.

“Dana desa tak lagi disalurkan melalui Direktorat Jenderal Keuangan pada Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Tetapi ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN),” ujar Tasir saat ditemui di kantor Sekretariat Kabupaten, akhir pekan lalu. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top