Saleh Lasata Minta Pejabat Teladani Nabi – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Saleh Lasata Minta Pejabat Teladani Nabi

TELADAN AKHLAK RASUL. Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 1439 H/2017 M di aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, Jumat (8/12). Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Jajaran pemerintah provinsi Sultra hanyut dalam doa bersama memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1439 Hijriah, Jumat (8/12). Meski acaranya cukup singkat, namun esensinya tetap mengingatkan seluruh pengelola pemerintahan untuk tetap meneladani Rasul dalam implementasi tugas-tugas sebagai pemimpin lembaga atau keluarga.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sultra, Saleh Lasata dalam ceramah singkatnya mengatakan jika ingin belajar cara memimpin terbaik, baik sebagai kepala keluarga maupun pemimpin umat maka kepemimpinan Nabi Muhammad cerminan terbaik.Harus diteladani. “Cara Nabi Muhammad memimpin itu sudah yang terbaik, kalau kita benar-benar meneladani Rasul, Insya Allah kita pun akan dicintai oleh masyarakat,” ujar Saleh Lasata, kemarin.

Nabi Muhammad SAW, kata Saleh Lasata merupakan Rahmatan lil ‘Alamin yang dikirim Allah untuk umatnya. Sehingga meneladani Rasulullah SAW, berarti bersungguh-sungguh mempelajari kehidupannya, mengamalkan perintahnya, melaksanakan sunah-sunahnya, dan ikhlas berjuang untuk menciptakan generasi Islam yang memahami akidah.

“Kita imani nabi itu jangan hanya di mulut. Penting dalam tindakan kita dalam sehari-hari. Kalau hanya di mulut tanpa mengikuti perintahnya maka setengah-setengah namanya,” ungkap pasangan Gubernur Sultra nonaktif, Nur Alam itu.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW itu juga dirangkaikan dengan lomba menghias telur male maulid. Lomba itu diikuti oleh masing-masing instansi di lingkup Pemprov Sultra. Hadir dalam acara itu Danrem 143/HO, Kolonel Arm. Dedi Nurhadiman, Sekprov Sultra Lukman Abunawas dan para kepala dinas dan biro lingkup Pemprov Sultra. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top