Pariwara
Kolaka Timur

Sekab Koltim : Pakai Randis untuk Urusan Dinas !

RESMIN/KENDARI POS
Randis DT 35 T milik Pemkab Koltim yang mengalami kecelakaan di Kota Kendari, dinihari kamis (7/12)

KENDARIPOS.CO.ID — Beberapa insiden kecelakaan lalu lintas, kerap melibatkan kendaraan dinas (Randis) berplat merah kode T milik Pemkab Kolaka Timur (Koltim). Ironinya, musibah itu terjadi di luar area pemerintahan dan di luar jam kerja. Terbaru, sebuah kecelakaan kembali terjadi Kamis (7/12) dini hari di sebuah persimpangan Wuawua, Kota Kendari dan melibatkan Randis milik Pemkab Koltim bernomor polisi DT 35 T, kendaraan operasional Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Mariono, M.Pd.

Menanggapi peristiwa tersebut, Plt. Sekretaris Kabupaten (Sekab) Koltim, Samsul Bahri Madjid kembali mengingatkan, fasilitas Randis yang diberikan pada para pejabat untuk menunjang kinerja dalam pelayanan pada masyarakat, termasuk urusan-urusan kedinasan lain. “Bukan untuk dipakai di luar peruntukkannya. Sebab jika penggunaannya salah atau tidak dalam bertugas dan kendaraan tersebut kecelakaan atau rusak, biaya perawatannya dibebankan pada daerah,” tegasnya, Kamis (7/12).

Asisten II Pemkab Koltim itu mengungkapkan, pengunaan Randis di lingkup Pemkab harus lebih mengutamakan kepentingan kantor. Bukan untuk urusan lain, kepentingan individual atau kelompok. “Beberapa bulan lalu Randis DT 38 T kecelakaan di Konawe Selatan milik Dinas Perindagkop. Terbaru, DT 35 T milik Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, juga Lakalantas di Kendari. Ada juga yang lain dan kondisi kerusakannya hampir sama. Ini menghabiskan jutaan rupiah APBD untuk biaya perbaikannya. Makanya, pakai mobil dinas itu harus lebih profesional. Jika bukan urusan kantor, pakai saja kendaraan pribadi,” sambungnya. Samsul Bahri Madjid memastikan, Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah sudah sering mengingatkan pejabatnya untuk menggunakan Randis sesuai peruntukannya. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top