Pariwara
Buton

Rp 300 Juta untuk Tenaga Kebersihan di Buton

LAODE ALFIN/KENDARI POS
Para cleaning service tengah melakukan aktivitas membersihkan kompleks perkantoran Takawa.

KENDARIPOS.CO.ID — Urusan kebersihan memang menjadi salah satu poin yang harus mendapat perhatian. Untuk urusan tersebut, pemerintah kabupate (Pemkab) Buton melakukan kontrak kerja sama dengan pihak rekanan (swasta) dengan nilai Rp 300 juta.

Kepala Bagian Umum pada Sekretariat Kabupaten (Setkab) Buton, La Ode Zainal Abidin menjelaskan, kebersihan perkantoran Takawa yang terdiri satu gedung berlantai lima, dua gedung berlantai empat dan satu gedung berlantai dua, harus terus terjaga. Untuk itu, pilihan memekerjakan 60 orang jasa cleaning service dianggap pilihan praktis dan efektif, meski dengan biaya tidak sedikit.

“Jika mengandalkan tenaga magang saat ini, tidak bisa. Soalnya mereka hanya bekerja pada bagian administrasi. Sementara kebersihan perkantoran menjadi hal utama yang harus diperhatikan,” jelasnya, kamis (7/12). Para tenaga outsourcing (kontrak) tersebut, difasilitasi oleh rekanan baik pakaian maupun peralatan. Selama 45 hari itu, mereka bekerja selama 10 jam, dari pukul 07.00 hingga 17.00 Wita.

“Mereka dikontrak untuk bersih-bersih Takawa setiap hari, selain Minggu,” jelasnya. Kontrak itu sudah dimulai sejak 15 November dan akan tuntas 27 Desember. Jika ada dana, Pemkab akan memperpanjang pada tahun 2018 nanti. “Tergantung APBD,” sambungnya. (c/m1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top