Rayakan Maulid, Siswa SMAN 1 Pasarwajo Diminta Teladani Rasulullah SAW – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

Rayakan Maulid, Siswa SMAN 1 Pasarwajo Diminta Teladani Rasulullah SAW

Alfin/Kendari Pos
Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di SMAN 1 Pasarwajo, Kabupaten Buton.

KENDARIPOS.CO.ID — Spirit meneladani Rasulullah hadir di SMAN 1 Pasarwajo, Kabupaten Buton. Ratusan siswa terbawa dalam suasana Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H yang digelar di pelataran sekolah, (Kamis 7/12) kemarin. Dalam kesempatan itu, siswa diminta meneladani sikap terpuji Nabi Muhammad SAW dalam menebarkan kebaikan Islam sebagai agama yang rahmatan lil’alamin.

Usai salat Asar berjamaah, ceramah agama pun dimulai. Ustad La Jawi, di hadapan ratusan siswa mengatakan, sebagai suri teladan terbaik, patut bagi generasi muda untuk mengambil pelajaran berharga dari sikap mulia Nabi Muhammad SAW. “Sebagai siswa, teladanilah bagamana beliau menuntut dan mengamalkan ilmunya. Sebagai Guru, baginda Rasulullah juga mengajarkan cara mendidik anak dengan baik,” jelasnya.

Lanjutnya, tidak ada satu pun yang luput dari Baginda Rasulullah. Sukses dunia dan selamat di akhirat bisa diraih asal konsisten dengan ajaran Islam, sebagaimana yang nabi terakhir ini. “Jangan banyak hura-hura. Ikutilah tuntunan nabi, niscaya kalian akan hidup bahagia dunia akhirat. Caranya, kerjakanlah salat sebagai tiang agama. Dengan begitu, hidup kalian akan diperbaiki oleh Allah SWT,” kata Ustad Jawi di depan para siswa.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMA 1 Pasarwajo, Armudin mengaku sengaja menggelar acara ini untuk menanamkan rasa cinta terhadap Rasullulah di hati para siswa. Acara peringatan Maulid Nabi ini sudah kali kedua digelar. “Sebagai umat Islam yang taat, kami ingin anak didik kami tumbuh dengan cerdas tetapi tetap istiqomah,” ucapnya.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan peresmian gedung perpustakaan senilai Rp 200 juta, bantuan APBN 2017. Gedung seluas 8 x 12 meter itu digunakan untuk mengganti perpustakaan lama yang sudah uzur dan tidak representatif lagi. “Gedung lama sudah tua dan keropos. Alhamdulilah sekarang kami sudah punya yang lebih baik, dan nyaman untuk digunakan,” imbuhnya. (m1/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top