Pilkada Kolaka dan Baubau, PPP Usung Ahmad Safei dan Yusran Safei – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Pilkada Kolaka dan Baubau, PPP Usung Ahmad Safei dan Yusran Safei

Abdul Rasyid Syawal

KENDARIPOS.CO.ID — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah tuntas mengusung ‘jagoannya’ di dua Pilkada 2018. Di Kolaka, partai berlambang kabbah ini resmi mengusung pasangan calon (Paslon) incumbent, Ahmad Safei-Jayadin. Sementara di Pilwali Baubau, partai yang dinahkodai oleh Romahurmuziy menetapkan pilihannya pada Yusran Fahim dan Ahmad Arfa sebagai calon walikota dan wakil walikota Baubau.

Ketua DPW PPP, Abdul Rasyid Syawal mengatakan dukungan PPP di Kolaka dan Baubau sudah final. Bahkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait dukungan tersebut telah diserahkan pada ke dua Paslon. “Jadi semuanya sudah rampung. Di Kolaka, kami tetap usung petahana Pak Ahmad Safei-Jayadin. Di Baubau Pak Yusran dengan pasangnnya,” katanya saat dihubungi melalui telponnya, kamis (7/12).

Putusan PPP mengusung Ahmad Safei-Jayadin katanya, merupakan ulangan Pilkada Kolaka tahun 2013 lalu. Keputusan ini tak lain berkat keberhasilan Paslon ini memimpin Kolaka lima tahun terakhir. Makanya, tak heran PPP kembali menentukan pilihannya pada pasangan ini.

“Secara kasat mata, beliau telah membawa Kolaka lebih baik. Tak heran, Pak Safei memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi dalam beberapa survey. Ini menjadi modal awal pasangan ini memenang Pilkada Kolaka yang akan digelar tahun depan,” kata anggota DPRD Sultra ini.

Di Baubau, PPP lebih memilih Paslon Yusran Fahim-Ahmad Arfa. Meskipun pendatang baru, namun peluang keduanya memenangkan Pilwali Baubau cukup besar. Untuk itulah, pihaknya telah menginstruksikan perangkat partai dan kader bekerja keras memenangkan pasangan ini. “Kita juga tetap optimis bisa menang di Baubau itu,” jelasnya.

Sementara di Pilbup Konawe, PPP belum menetapkan pilihannya. Hingga kini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Konawe belum mengusulkan calonnya. Dalam penetapan calon, pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke DPC. Namun ia tetap berharap calon yang diusung merupakan figur terbaik untuk Konawe dan PPP didaerah itu sendiri.

Untuk diketahui, sebagaimana berita sebelumnya bahwa Ahmad Safei-Jayadin didukung oleh empat partai. Keempat partai itu adalah PAN (4 kursi), PPP (3 kursi), Hanura (2 kursi), NasDem (2 kursi), dan PDIP (3 kursi). Sedangkan, paslon Yusran Fahim-Ahmad Arfa telah didukung oleh tiga parpol. Yakni PPP (2 kursi), PKS (1 kursi), dan Demokrat (3 kursi). (b/wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top