Pengurus KONI Buton Belum Dilantik – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

Pengurus KONI Buton Belum Dilantik

KENDARIPOS.CO.ID — Berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kolaka Utara (Kolut) tahun 2018 mendatang memang membutuhkan biaya operasional atlet dan official. Makanya, pemkab Buton belum melakukan persiapan berarti untuk menghadapi kompetisi empat tahunan itu dengan dalih menunggu penetapan APBD 2018. Termasuk, belum dilantiknya pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) Buton yang baru.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Buton, Dewangga mengakui belum melakukan persiapan yang signifikan. Sebab masih menunggu APBD 2018 ditetapkan. “Kalau sudah ditetapkan APBD, maka kita akan lakukan persiapan. Awal tahun depan rencananya kita akan membina atlet secara intensif untuk mematangkan persiapan menghadapi Porprov,” tutur Dewangga.

Berapa anggaran yang dialokasikan untuk berlaga di Porprov? Dewangga tidak bisa membeberkannya karena usulan kebutuhan anggaran dilakukan Komite Olahraga Nasional (KONI) Buton. Namun ia tetap memastikan akan ada posri anggaran yang dipersiapkan untuk bonus bagi atlet yang meraih medali. “Nominalnya saya belum tahu, karena KONI yang buat usulan. Nanti setelah masuk di DPA, baru saya bisa sebutkan,” cetusnya.

Katanya, terhambatnya persiapan menghadapi Porprov juga karena falktor belum terbentuknya pengurus KONI Buton dan pengurus cabang olahraga (Cabor). Pengurus yang lama, kata dia telah berakhir masa jabatannya. “Semua baru maksimal jika pengurus KONI yang baru sudah dilantik. Saat ini, nama-nama pengurus baru sedang disusun dan akan diajukan ke KONI Sultra,” urainya.

Dewangga menambahkan akan berupaya semaksimal mungkin mengirim atlet untuk semua nomor lomba. Untuk target, dirinya optimis bisa berada di papan atas peraih medali. “Dari 26 cabor, kami upayakan Buton ikut semua,” imbuhnya. (m1/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top