Pariwara
Buton Selatan

Layanan KB di Busel Meningkat 70 Persen

La Asari

KENDARIPOS.CO.ID — Sesuai target yang diberikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), pelayanan program keluarga berencana (KB) di Kabupaten Buton Selatan (Busel) telah mencapai 70 persen hingga akhir Novembar 2017. Kepala Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana Busel, La Asari, mengatakan, dengan capaian ini jelas menjadi gambaran bahwa program KB di daerahnya mengalami peningkatan.

Program KB dilakukan dengan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, BKKBN dan PKK. “Target dari provinsi kami bisa capai hingga 1.000 lebih pelayanan KB atau 70 persen peserta,” ujar La Asari saat ditemui di kantor bupati, kamis (7/12). Dalam kunjungan Bupati Busel, Agus Feisal Hidayat di Kecamatan Batuatas awal pekan ini, pihaknya juga memberikan layanan program KB bagi akseptor.

“Untuk capaian aseptor KB baru 32 di Batuatas. Secara rinci, 30 untuk implan dan dua IUD. Sebenarnya kemarin itu masih banyak ibu-ibu yang berminat. Kami usahakan pil KB. Paling banyak itu Kecamatan Batauga dan Sampolawa dibandingkan dengan lainnya,” jelasnya. Busel merupakan daerah otonomi baru yang diharapkan dapat maksimal memberikan layanan KB bagi warga. (c/m2)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top