KPU-Panwas Harus Bersinergi – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

KPU-Panwas Harus Bersinergi

Ketua KPU Konsel, Herman (tengah) saat memberi pengarahan pada peserta Rakor KPU bersama Panwaslu Konsel menghadapi pelaksanaan Pilgub Sultra tahun 2018 mendatang. Pada kegiatan itu, Ketua Panwaslu Konsel, Hasni SPi (kedua dari kiri) bersama komisioner KPU Konsel. Foto: Kamaluddin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksanaan pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra tersisa 7 bulan lagi. Untuk itulah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Selatan (Konsel) mulai intens melakukan persiapan. Tidak hanya koordinasi internal sesama penyelenggara Pemilu, namun juga dengan perangkat pengawasan.

Ketua KPU Konsel, Herman mengatakan sinergitas antar lembaga Pemilu menjadi indikator penting suksesnya pelaksanaan Pilgub tahun 2018 mendatang. Untuk itulah, perlu ada komunikasi yang intens antara penyelenggara Pemilu di tingkat bawah seperti panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) dengan Panwas.

“Untuk mengoptimalkan sinergitas, kami berinisiatif menggelar rapat koordinasi (Rakor) yang diikuti penyelenggara Pemilu dan Panwas. Alhamdulillah, kegiatan itu bisa terselenggara hari ini (kemarin). Dengan kegiatan ini, kami berharap kerja sama antar lembaga bisa terus ditingkatkan,” kata mantan jurnalis ini di sela-sela Rakor berama Panwas di salah satu hotel di Andoolo, Kamis (7/12).

Rakor ini sambung Herman, bertujuan untuk menyamakan persepsi dan koordinasi dalam menyukseskan Pilgub maupun Pemilu 2019. Ada beberapa poin penting yang menjadi pokok pembahasan menyangkut tupoksi penyelenggara maupun pengawas. Hal ini tak lain mengantisipasi adanya kesalahpahaman atau miskomunikasi sesama penyelenggara Pemilu.

“Setiap penyelenggara harus tahu tugasnya masing-masing. Ketika terjadi persoalan, mereka harus mampu menyelesaikan. Namun tak kalah pentingnya, koordinasi. Kami harap Rakor ini bisa meningkatkan sinergitas baik sesama penyelenggara namun juga Panwas Konsel,” pungkasnya.

Rakot tersebut dihadiri Ketua Panitia pengawas Pemilu (Panwaslu) Konsel, Hasni SPi. Sementara di jajaran komisioner KPU Konsel, tampak hadir Koordinator Bidang SDM dan Parmas KPU Konsel, Ashadi Cahyadi dan Koordinator Divisi Hukum, Seni Marlina SH. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top