Kajati Sultra: Narkoba Sama Bahayanya dengan Korupsi – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Kajati Sultra: Narkoba Sama Bahayanya dengan Korupsi

Kajati Sultra Azhari, SH.,MH (keenam dari kiri) didaulat menjadi Pemred Kendari Pos Sehari, kamis (7/12). Tampak mantan Wakajati Jambi ini memimpin rapat redaksi di lantai II Graha Pena Kendari Pos yang diikuti Dirut, Direktur, para manager dan redaktur Kendari Pos. Foto: LM Syuhada/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Maraknya penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda mendapat perhatian serius Kajati Sultra, Azhari, SH.,MH. Bahkan, menurutnya “barang haram” tersebut sama bahayanya dengan korupsi, sehingga harus diberantas. Makanya, dirinya sangat mendukung berbagai program pencegahan yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNN) maupun institusi kepolisian.

“Narkoba sama bahayanya dengan korupsi. Butuh partisipasi semua pihak untuk memeranginya,” kata Azhari di Graha Pena Kendari Pos, kamis (7/12). Dirinya juga sepakat, kalau peran keluarga harus diperkuat untuk menghindarkan anak-anak dari jeratan narkoba. Sebab, kemajuan teknologi saat ini sulit dibendung.

“Biasanya, anak-anak terlibat narkoba karena latar belakang keluarga yang tidak harmonis. Bisa karena faktor broken home atau kurangnya perhatian,” jelasnya. Lebih jauh Azhari menjelaskan, munculnya kasus PCC di Sultra belum lama ini harus menjadi perhatian bersama agar tidak kecolongan lagi. “Kendari Pos juga harus ikut ambil bagian dalam upaya pencegahan maraknya peredaran narkoba tersebut,” katanya.

Dia juga merasa miris karena pengaruh narkoba ini sudah menyentuh kalangan siswa SMP bahkan pesantren. Menurutnya, kalau tidak segera diseriusi bersama, bisa membahayakan masa depan bangsa dan negara. “Banyak cara yang dilakukan negara lain untuk merongrong kedaulatan bangsa kita. Salah satunya lewat narkoba. Makanya selain korupsi, narkoba juga harus menjadi perhatian bersama,” ingatnya.

Kembali soal peran Kendari Pos, dirinya mengharapkan media dengan tagline Santun dan Menginspirasi ini bisa terus membantu mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat. “Kalau perlu setiap saat diberitakan supaya masyarakat tahu. Ini bentuk edukasi yang efektif karena menyentuh semua kalangan,” jelasnya.

Tak hanya itu, cara lain juga dengan menampilkan profil keluarga ideal yang bebas narkoba. Mereka dijadikan contoh teladan keluarga, khususnya dalam hal mendidik anak. “Kendari Pos punya peran penting dalam hal ini,” ujarnya. Teranyar, Kejati juga mendukung rencana giat jalan sehat yang diselenggarakan BNNP Sultra bersama Kendari Pos untuk sosialisasi tentang bahaya narkoba lewat jalan sehat, 22 Desember nanti. (dan/ing)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top