“Digoyang” Kader Golkar, Lukman Tak Goyah – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

“Digoyang” Kader Golkar, Lukman Tak Goyah

Lukman Abunawas

KENDARIPOS.CO.ID — Lukman Abunawas menanggapi santai sikap kader Golkar Sultra yang menginginkan dirinya “lengser” atau berpisah dengan Ali Mazi dalam pertarungan pilgub, tahun depan. Menurutnya, persoalan internal partai beringin, biar mereka sendiri yang selesaikan. Saat ini lebih fokus mempersiapan diri menghadapi pesta demokrasi tersebut.

“Pasangan AMAN (Ali Mazi-Lukman) sudah final, tidak bisa diganggu gugat lagi,” tegas Lukman Abunawas, kamis (7/12). Mantan Bupati Konawe dua periode ini menjelaskan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sudah mengeluarkan rekomendasi yang sah. Sehingga, mestinya semua pihak menghargai komitmen itu.

“Saya menghormati pengurus Golkar Sultra. Terutama Ridwan Bae, dia adalah salah satu kader terbaik Golkar. Dan dia anggota dewan yang selalu berjuang untuk Sultra. Jadi saya kenal betul. Sehingga sayapun akan mendukungnya dengan basis massa yang saya miliki. Hubungan kami selama ini juga baik-baik saja, jadi tidak benar kalau ada upaya untuk memisahkan kami (Ali Mazi-Lukman),” jelas sekretaris Provinsi Sultra ini.

Lukman juga mengaku sudah mempertanyakan kembali soal dukungan itu kepetinggi Golkar pusat. Hasilnya Ia tetap diberi penguatan untuk fokus pada pemenangan pilgub nantinya. “Saya sudah ketemu petinggi DPP Golkar, saya disampaikan agar tidak cepat terganggu dengan berita-berita yang berbau hoaks. Jadi saya tegaskan sekali lagi, dukungan Golkar untuk AMAN itu sudah final,” terangnya.

Lebih lanjut Ketua KONI Sultra ini meminta kader Golkar untuk menghimpun kekuatan bersama. Jangan ada keraguan untuk dirinya. Sebab beberapa tahun silam, dirinya juga tercatat sebagai kader Golkar yang telah berbuat banyak untuk partai. “Dari tahun 90-an saya sudah jadi kader Golkar. Jadi soal Golkar, Insyaallah saya sudah siap berjuang bersama,” ungkapnya.

Memang, meski sudah mendeklarasikan diri sebagai pasangan calon menuju Sultra-1, Ali Mazi dan Lukman Abunawas masih diterpa isu tak sedap. Keduanya terus digoyang pengurus Golkar Sultra. Mereka menginginkan dirinya tidak jadi pendamping Ali Mazi.

Bahkan, belum lama ini pengurus Golkar Sultra menggelar rapat. Hasilnya, merekomendasikan tiga nama untuk menjadi calon pendamping Ali Mazi. Semuanya kader Golkar. Mereka adalah Ketua Harian Golkar Sultra Muh Algazali, Sekretaris Muh Basri dan Dewiyanti Tamburaka. Nama ketiganya sudah dikirim ke DPP. “Sekali lagi, saya hargai pengurus Golkar Sultra. Hanya saja, saya tetap optimis kalau pasangan AMAN sudah final,” ulangnya menegaskan.

Lalu bagaimana kalau DPP mengabulkan permintaan kader Golkar agar wakilnya dari internal? Lukman tak mau berspekulasi. Kata dia, SK DPP Golkar sudah jelas mendukung dirinya dan Ali Mazi. Itu dibuktikan dengan hadirnya petinggi DPP Golkar saat deklarasi beberapa waktu lalu. (b/ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top