Pariwara
Konawe Kepulauan

Bappeda Konkep Monitoring Kemajuan Proyek

MURSALIN/ KENDARI POS
Kepala Bappeda Konkep, Abdul Halim (kedua dari kanan) saat melakukan monitoring perencanaan dan pembangunan di Konkep.

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Kabupaten Konawe Kepualauan (Konkep), H. Amrullah memang harus lebih intens memikirkan pembangunan di otoritanya. Sebab daerah yang baru berusia empat tahun itu masih memerlukan banyak pembangunan agar bisa setara dengan daerah-daearah lain ada di Sulawesi Tenggara ( Sultra). Sebagai instansi teknis, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Konkep terus memaksimalkan pembangunan program melalui monitoring dan evaluasi.

Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Pendanaan dan Pembangunan Daerah (P3D) Bappeda Konkep, Ahmad Nur mengatakan, pihaknya berinisiatif membentuk tim monitoring dan evaluasi yang melibatkan organisasi perangkat daerah (OPD). “Secara terpadu mengandeng dinas-dinas, terutama yang memiliki program infrastruktur,” kata Ahmad Nur saat ditemui, kamis (7/12).

Menurutnya, monitoring tersebut dilakukan untuk menumbuhkan pemahaman sama terhadap program pembangunan yang perlu ditindaklanjuti. “Monitoring di lapangan diyakini bisa lebih efektif dan efisien dibandingkan jika dilakukan oleh dinas masing-masing,” katanya. Ahmad Nur menjelaskan, tak adanya data dan informasi dalam bentuk dokumen OPD saat monitoring membuat Bappeda melakukan inisiatif melakukan proyek perubahan pada Diklatpim III. “Program ini akan terus berlanjut sampai 2018. Peraturan bupati saat ini sementara dibuat,” tandasnya. (c/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top