Pariwara
Bau-bau

10 Guru di BaubauTerancam tak Terima TPG

Masri, M.Pd

KENDARIPOS.CO.ID — Pencairan tunjangan profesi guru (TPG) triwulan III di Kota Baubau belum sepenuhnya dilakukan. Dari 1.162 guru TK, SD dan SMP yang namanya tercatat sebagai penerima tunjangan tersebut, baru 1.152 orang yang mendapatkannya. Sementara 10 guru lainnya masih ditunda. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Baubau, Masri, M.Pd mengatakan, tersendatnya penerimaan TPG 10 guru tersebut bukan karena persoalan anggaran. Tetapi ada syarat administrasi yang belum dilengkapi.

“Dana tunjangan belum bisa kita cairkan. Karena SK Dirjen 10 guru tersebut sebagai dasar untuk permintaan pembayaran, belum keluar. Biasanya hal ini karena ada kesalahan administrasi dalam data pokok pendidikan (Dapodik). Makanya ditolak oleh sistem,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, kamis (7/12).

10 guru yang bersangkutan harus mengecek kembali kelengkapan administrasi masing-masing yang diinput dalam Dapodik. Kemudian dilakukan perbaikan, agar SK Dirjen untuk penbayaran sertifikasi triwulan III bisa dilakukan. “Kita tinggal tunggu SK Dirjennya. Kalau sudah ada, langsung dibuatkan permintaan pembayaran. Makanya, kepada masing-masing guru yang bersangkutan segera memperbaiki datanya,” saran Masri.

Ia mengingatkan, jika sampai akhir tahun ini datanya belum direvisi dan SK Dirjen belum terbit, maka tunjangan tersebut dianggap hangus. “Karena pada 2018 mendatang yang dibayarkan hanya TPG tahun berjalan saja,” sambungnya. (c/ahi)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top