Wali Kota Kendari Terima Penghargaan Kemkominfo – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Wali Kota Kendari Terima Penghargaan Kemkominfo

General Manager (GM) PT Telkom Sultra, Alimuddin (kanan) selaku perpanjangan tangan Kemkominfo menyerahkan piagam penghargaan Smart City kepada Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra di ruang pola Kantor Wali Kota Kendari, Rabu (6/12). Foto: Komar/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota Kendari mendapatkan penghargaan smart city (kota cerdas). Kota yang sudah 9 kali meraih piala adipura ini dianggap sukses memberikan pelayanan publik berbasis teknologi informasi (IT). Hal itu berdasarkan penilaian Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dan PT. Telkom Indonesia.

Penyerahan penghargaan Smart City tersebut diberikan General Manager (GM) PT Telkom Sultra, Alimuddin kepada Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra yang didampingi Sekretaris Kota (Sekot) Alamsyah Lotunani, di ruang pola Kantor Wali Kota Kendari, Rabu (6/12).

Adriatma mengungkapkan, penghargaan yang diberikan Kemkoinfo dan PT Telkom menjadi motivasi jajarannya untuk bekerja lebih baik lagi. “Saya sangat berterima kasih (atas penghargaan ini,red). Ke depan, seluruh kegiatan yang mendukung smart city akan menjadi perioritas karena menjadi salah satu visi misi kami. Saya berharap jajaran mendukung program ini agar Kendari selalu menjadi yang terbaik, khususnya Kominfo,” harapnya.

GM PT Telkom Sultra, Alimuddin yang ditemui usai penyerahan tersebut menjelaskan, Kota Kendari terpilih sebagai Smart City karena memenuhi penilaian yang dilakukan Kemkominfo dan PT Telkom Indonesia. Dimana salah satu syaratnya adalah pemanfaatan internet dalam seluruh aktivitas jajaran Pemkot.

“Penilaiannya minimal punya layanan internet 100 titik, dan Kendari punya itu. Ditambah lagi seluruh pelayanan administrasi OPD berbasis internet. Di mana kota/kabupaten lain di Sultra belum maksimal dan hanya Kendari yang memenuhi,” paparnya.

Selain diberikan piagam penghargaan secara simbolis oleh PT Telkom Indonesia, Pemkot juga mendapatkan empat layanan gratis yaitu aplikasi HI city, aplikasi E-Pelapor lite, layanan 10 titik wifi id WMS dan solusi managed content wifi. “Aplikasi HI-City untuk menunjang pariwisata karen memuat info-info tempat wisata, kuliner dan lain-lain. Sedangkan e-pelaporan untuk informasi dari masyarakat terkait kejadian-kejadian seperti sampah, banjir dan sebagainya. Sehingga pemerintah cepat tanggap, dimana keduanya dalam satu aplikasi yang bisa didownload di Playstore,” imbuhnya. (b/kmr)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top