Shrap Class Dukung Kompentensi SDM Indonesia – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Shrap Class Dukung Kompentensi SDM Indonesia

Tim CS SEID, Brand Strategy Group SEID, dan Kepala Cabang Sharp Kediri, Hendro Thias, berbincang bersama siswa Sharp Class. Foto: Sharp for Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — PT Sharp Electronics Indonesia (Sharp) tidak pernah berhenti memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan. Dengan program Corporate Social Responsibility-nya, bernama Sharp Class, perusahaan raksasa tersebut ingin memberikan kontribusi pada masyarakat lewat dunia pendidikan, dengan tambahan pengetahuan via pelatihan kepada anak SMK seIndonesia. Khususnya, seputar cara menjadi seorang teknisi handal.

Customer Satisfaction General Manager Sharp, Ronald R. Huwae mengatakan, dengan semakin ketatnya persaingan di pasar tenaga kerja nasional, peningkatan kualitas bagi penduduk usia produktif sangat dibutuhkan. SMK adalah salah satu jenjang pendidikan menengah yang mempersiapkan lulusan siap kerja. Maka untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para siswa agar sesuai dengan kebutuhan dunia Industri, Sharp pun menghadirkan praktisi professional yang sejatinya adalah karyawan Sharp pusat dan cabang untuk turun langsung mengajar di kelas. Alhasil, tenaga didik SMK mendapatkan gambaran nyata tentang dunia kerja.

“Program ini untuk mendukung komitmen pemerintah dalam meningkatkan kompetensi SDM Indonesia sesuai kebutuhan dunia industri saat ini. Sebagai pelaku industri, sudah kewajiban kami mempersiapkan calon tenaga kerja yang berkualitas. Kami harap, dengan tumbuhnya SDM yang terampil dapat meningkatkan produktivitas dalam negeri,” ungkapnya.

Terbaru, selama dua bulan, tim pengajar Sharp yang berasal dari kalangan teknisi pusat, cabang Kediri dan Surabaya akan berbagi pengetahuan kepada peserta didik SMKN 1 Blitar dalam bentuk pengenalan teori dan praktik sesuai dengan kondisi dunia kerja. Tidak hanya materi berupa pengetahuan dasar keahlian memperbaiki dan perawatan produk elektronik juga sikap dasar seorang petugas teknisi, Sharp pun memberikan materi tentang leadership dan manajerial.

“Program ini tidak hanya mempersiapkan siswa SMK untuk terjun ke dalam dunia kerja, namun juga mempersiapkan mereka untuk bisa menjadi seorang wirausahawan dalam bidang jasa perbaikan,” tambah Ronald.

Guna menunjang proses belajar dalam kelas, pihaknya menghibahkan produk elektronik yang akan digunakan sebagai bahan praktik kelas seperti LED TV 32 inchi dan speaker box serta peralatan pendukung praktik lainnya.

Sejak diluncurkan pada tahun 2012 lalu, program Sharp Class telah berhasil meluluskan ratusan siswa SMK di empat kota di pulau Jawa dan Bali. Sekira 39 siswa terbaik telah bergabung bersama tim servis Sharp di seluruh Indonesia.

Diharapkan, setelah menyelesaikan program Sharp Class, para siswa memiliki bekal yang cukup untuk bersaing dalam dunia kerja. Sharp akan memberikan kesempatan bagi siswa terbaik untuk magang sampai perekrutran menjadi tim teknisi yang tergabung dalam Customer Satisfaction Division untuk ditempatkan di lebih dari 400 titik layanan purna jual Sharp seluruh Indonesia.

“Kami senang sekali dengan adanya program CSR dari Sharp yaitu Sharp Class. Semoga anak didik kami dapat menyerap ilmu yang diberikan dengan baik, sehingga dapat meningkatkan keterampilan mereka dan mampu bersaing dalam dunia kerja,” tutup Sugiyadi MPd, Kepala SMKN 1 Blitar. (feb/rls)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top