Pernah Kabur, Dua Tahanan Dititip di Rutan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Pernah Kabur, Dua Tahanan Dititip di Rutan

Faisal (tidak pakai baju) saat ditangkap di Kelurahan Anggaberi, Kabupaten Konawe. Tersangka pencabulan itu kabur dari sel tahanan Mapolsek Poasia dan kini dititipkan di Rutan Kendari agar tak melarikan diri lagi. Foto: Dok/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Dua bandit kelas teri, Faisal dan La Ode Karim yang pernah kabur dari sel tahanan Mapolsek Poasia kini mendekam di Rutan Kelas II A Kendari. Statusnya sebagai tahanan titipan. Polisi ingin sistem penjagaan ketat kepada dua pelaku kriminal itu agar tidak kabur lagi. “Tersangka sudah kami pindahkan ke Rutan,” kata Kompol Arfah, Rabu (6/12).

Untuk mempercepat proses hukum keduanya, saat ini penyidik Polsek Poasia terus merampungkan berkas penyidikan. Kapolsek Poasia Kendari, Kompol Arfah menjelaskan tahanan bernama Faisal merupakan tersangka kasus pencabulan yang dijerat pasal 287 KUHP juncto pasal 82 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan dari Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara.

Sementara La Ode Karim adalah tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang dijerat pasal 363 KHUP dengan ancaman tujuh tahun penjara. “Masa penahanan kedua tersanngka ini sudah diperpanjang sembari menunggu kelengkapan berkas yang saat ini masih dirampungkan,” ungkap penggati Kompol Haeruddin itu.

Menurutnya, berkas kedua tersangka sebelumnya sudah dilengkapi dan dikirim ke Kejaksaan Negeri Kendari. Namun, karena ada petunjuk jaksa maka berkasnya dikembalikan. Untuk diketahui, kedua tersangka ini sebelumnya merupakan tahanan yang kabur dari Polsek Poasia Kendari. Empat hari melarikan diri, Faisal ditangkap tim Resmob Polda Sultra yang dipimpin Kompol Lerry Tutu di Kelurahan Anggaberi, Konawe. Tim Resmob juga sukses menangkap tahanan kabur lainnya, La Ode Karim di depan kampus UHO, Sabtu (25/11) sekira pukul 12.00 wita. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top