Panwas Usul Tiga Anggota PPS Diganti – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Panwas Usul Tiga Anggota PPS Diganti

Juhardin

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai penyelenggara, panitia pemungutan suara (PPS) harus bersikap netral pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang. Tidak hanya untuk menjaga muruah lembaga, namun juga memastikan Pilkada serentak 2018 benar-benar berlangsung Jurdil. Namun sikap berbeda di tunjukkan tiga anggota PPS yang bertugas di desa yang ada di Kecamatan Iwoimenda, Kolaka. Ke tiga anggota PPS itu diduga terlibat dalam kegiatan kampanye salah satu Bacabup Kolaka.

“Kami miliki bukti rekaman dan foto kalau ketiga anggota PPS itu terlibat dalam kegiatan salah satu Balon bupati. Ke tiganya turut menghadiri kegiatan tersebut, bahkan ada yang dilantik sebagai tim kampanye salah satu balon bupati,” ungkap Ketua Panwas Kolaka, Juhardin, rabu (6/12).

Juhardin menuturkan, pelanggaran yang dilakukan oleh tiga angggota PPS tersebut berawal saat ketiganya menghadiri acara pemerintahan. Namun, saat acara tersebut berlangsung, ada sekelompok masyarakat yang menyatakan dukungan kepada salah satu Balon Bupati Kolaka dan ketiga anggota PPS itu bergabung dengan kelompok tersebut.

“Kejadiannya sudah sekitar dua pekan lalu. Hasil kajian kami ketiga PPS itu terbukti melanggar kode etik. Sehingga, kami rekomendasi ke KPUD Kolaka agar anggota PPS yang melanggar itu diganti,” tukasnya. (b/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top