Kendari Pos-BNNP Sultra Gagas Jalan Santai – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Kendari Pos-BNNP Sultra Gagas Jalan Santai

Jalan Santai Kendari Pos-BNNP Sultra

KENDARIPOS.CO.IDKendari Pos bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra menggagas kegiatan jalan santai dalam merayakan Hari Ibu, tanggal 22 Desember mendatang. Dengan melibatkan seluruh keluarga, tentunya akan menjadikan momentum peringatan Hari Ibu semakin bermakna. Kegiatan yang mengangkat tema “Jalan Sehat, Keluarga Bebas Narkoba” tersebut diharapkan dapat menjadi wadah bagi orang tua dan kerabat berperan aktif dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Sultra.

Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengungkapkan, peringatan Hari Ibu menjadi momentum yang pas dalam menggugah peranan orang tua melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya dari ancaman narkoba. Melalui kegiatan jalan sehat tersebut, banyak nilai manfaat yang bisa didapatkan. “Keluarga dapat sehatnya, sosialisasi tentang bahaya narkoba juga dapat terlaksana,” ujar Irwan Zainuddin saat silaturahmi direksi dan manajemen Kendari Pos di BNNP Sultra, rabu (6/12).

Irwan mengungkapkan, masih banyak masyarakat yang belum menyadari pentingnya pengawasan keluarga terhadap generasi muda saat ini. Banyak orang tua yang begitu sibuk mencari nafkah hingga terkadang kontrol terhadap anak-anaknya terabaikan. Dalam kondisi tersebut, sebagian anak-anak terkadang salah memilih pergaulan hingga terjerembat dalam penyalahgunaan narkoba.

“Momentum Hari Ibu ini sangat bagus kita rayakan bersama keluarga melalui “Jalan Sehat, Keluarga Bebas Narkoba”. Bukan berarti tanggung jawab pengawasan anak-anak hanya dibebankan pada ibu, namun kedua orang tua dan keluarga mempunyai peran yang sama. Peran orang tua sangat penting. Kita akan mengajak mereka agar senantiasa melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya meskipun dalam kondisi sibuk sekalipun,” jelasnya.

Beragam kegiatan bisa dilaksanakan dalam jalan sehat tersebut. Selain peserta akan mendapatkan pengetahuan tentang bahaya narkoba, bagaimana membangun kemitraan dengan BNN, tentu akan ada hadiah hiburan yang akan disiapkan. Masyarakat juga akan mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis dalam kegiatan tersebut. “Kendari Pos memiliki peran edukasi. Melalui momentum itu, kita bisa mengedukasi masyarakat agar mereka lebih memahami tentang upaya memberantas narkoba,” ungkap Irwan.

Program tersebut mendapat apresiasi dari Kepala BNNP Sultra Brigjen Pol Bambang Priyambadha. BNNP bersama Kendari Pos siap menyukseskan jalan sehat tersebut. Dia mengharapkan, seluruh elemen masyarakat dapat berpastisipasi dalam menyemarakkan kegiatan ini. “Kami sangat mendukung kegiatan ini. Momentum peringatan Hari Ibu akan lebih bermakna jika diisi dengan kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” katanya.

Tak hanya masyarakat umum, jalan sehat ini diharapkan mendapat dukungan penuh dunia pendidikan. Seluruh satuan pendidikan diharapkan dapat ikut serta menyemarakkan jalan sehat ini, sekaligus bentuk penghargaan dalam memperingati Hari Ibu. “Kita akan undang seluruh sekolah di Sultra, terutama di Kota Kendari. Kita berharap, seluruh stakeholder ikut serta meramaikan kegiatan ini,” harapnya. (aka)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top