Cerdaskan Warga, Polsek Ngapa di Kolut Bangun Rumah Baca – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka Utara

Cerdaskan Warga, Polsek Ngapa di Kolut Bangun Rumah Baca

MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS
Peletakan batu pertama pembangunan rumah baca bagi warga yang digagas pihak Polsek Ngapa, Kolaka Utara.

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan rumah baca digagas Kapolsek Ngapa, Ipda Adianto di Dusun II Desa Nimbuneha. Sejak Selasa (5/12), peletakan batu pertama pembangunan sarana berukuran 5 X 7 meter itu sudah dimulai. Bangunan tersebut diharapkan rampung secepatnya dan berfungsi 2018 mendatang.

Ipda Adianto menjelaskan, rumah baca tersebut didirikan untuk umum. Setelah selesai dikerjakan, fasilitas di dalamnya seperti rak hingga buku-buku siap disediakan dengan berbagai judul. “Baik anak-anak hingga orang tua dapat membacanya. Mayoritas warga di sini petani. Jadi mungkin kita akan sediakan juga judul-judul buku sesuai profesi dominan warga di sana,” tuturnya, selasa (5/12).

Bangunan tersebut terletak di poros jalan utama dusun desa tersebut hingga memudahkan siapa saja bisa singgah untuk membaca. Motivasi aparat kepolisian itu untuk memperluas wawasan anak-anak atau warga pada umumnya. “Buku-bukunya dari Polres, juga bantuan pihak perpustakaan,” sambung Adianto. Ia yakin, semakin banyak warga yang minat baca, maka secara tidak langsung bisa menyusuaikan dengan dunia luar agar tidak terkesan tertinggal dan terbelakang. “Buku kan jendela dunia. Bagi masyarakat di pelosok, buku masih menjadi sarana menimba ilmu yang mudah ketimbang gadget,” pungkasnya.

Dalam kegiatan selasa (5/12), Adianto didampingi Kades Nimbuneha juga melakukan peninjauan dan pengecekan sejumlah proyek pengerjaan jalan maupun gorong-gorong yang saat ini berlangsung. (c/rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top