Antam Latih Warga Kolaka Berwirausaha Pangan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka

Antam Latih Warga Kolaka Berwirausaha Pangan

HUMAS ANTAM FOR KENDARI POS
Suasana pelatihan kewirausahaan pangan berbasis olahan ikan yang diikuti warga Kecamatan Pomalaa.

KENDARIPOS.CO.ID — PT Antam (Persero) Tbk UBPN Sultra baru saja menggelar kegiatan program corporate social responsibility (CSR) melalui pelatihan kewirausahaan pangan berbasis olahan ikan. Kegiatan tersebut diikuti 30 peserta perwakilan dari masing-masing desa dan kelurahan di Kecamatan Pomalaa.

Deputy General Manager PT Antam UBPN Sultra, Nilus Rahmat mengapresiasi suksesnya pelatihan tersebut. Kata dia, kegiatan tersebut merupakan salah satu program CSR UBPN Sultra. “Kegiatan itu untuk memberdayakan dan meningkatkan pengetahuan masyarakat Kecamatan Pomalaa, khususnya dalam meningkatkan nilai tambah potensi perikanan yang ada di Kabupaten Kolaka menjadi produk bernilai ekonomis yang bisa dikembangkan sebagai bisnis home industri. Program tersebut sejalan dengan master plan CSR Antam yaitu memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan peningkatan pembangunan ekonomi, sosial dan lingkungan yang berkelanjutan,” paparnya, rabu (6/12).

Muhammad Rusdan, CSR Manager PT Antam mengatakan, pelatihan tersebut telah berlangsung selama dua hari di Pondok Huko-Huko. “Hari pertama langsung praktik membuat produk-produk turunan ikan semisal abon ikan, bakso ikan, nugget ikan, pasten abon dan olahan kripik dan crispy ikan. Selanjutnya hari kedua diberikan materi strategi kewirausahaan. Materi-materi yang disajikan terdiri dari proses produksi pangan yang baik dan higienis dan pengemasan hasil produk,” tuturnya.

Eksternal Relation Manager, Pamiluddin Abdullah menambahkan, kegiatan tersebut merupakan bukti nyata kontribusi Antam dalam memberikan perhatian besar terhadap pembinaan dan pengembangan usaha kecil. Kegiatan sosial Antam itu mendapat respon positif dari Camat Pomalaa, Sairman. Menurutnya, pelatihan kewirausahaan sangat positif dalam meningkatkan kapasitas masyarakat khususnya bagi warga yang berkeinginan berwirausaha disektor pengolahan ikan. “Ini juga mendukung program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan serta meningkatkan kapasitas masyarakat,” tuturnya. (b/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top