32 Tim Pelajar Berlaga Turnamen Sepak Bola LPI – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

32 Tim Pelajar Berlaga Turnamen Sepak Bola LPI

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) menggelar turnamen sepak bola Liga Pelajar Indonesia (LPI). Kegiatan yang digelar di Lapangan Olahraga Desa Bola, Kecamatan Batauga, 2 hingga 9 November mendatang diikuti 32 tim yang berasal dari berbagai SMP dan sederajat di Busel.

Ketua Panitia LPI Busel, Bambang Susanto mengatakan event ini akan meningkatkan prestasi dan penjaminan mutu satuan pendidikan pada tingkat SMP dan sederajat. Kegiatan ini sudah dua kali digelar. Rutin setiap tahun digelar oleh bidang kepemudaan dan olah raga Diknas Busel. “Kompetisi ini memperebutkan piala bergilir Bupati Busel,” cetusnya saat ditemui diruang kerjanya rabu (6/12).

Ia berharap semua peserta dapat menjaga sportivitas. Peserta harus membuktikan bisa meraih prestasi sejak usia muda. Tim yang akan keluar sebagai juara akan mendapatkan dana pembinaan. Kepala Bidang (Kabid) Pemuda Olahraga Diknas Busel mengungkapkan turnamen ini menggunakan dana yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Busel 2017.

“Kita berharap kegiatan ini bisa memberdayakan sumber daya keolahragaan yang ada di kalangan pelajar, menjalain silaturahim antar atlet pelajar se-Busel dan meningkatkan partisipasi aktif untuk merespon kegiatan keolahragaan dan menumbuhkembamgkan rasa tanggung jawab,” tutur Bambang.

Turnamen LPI ini, katanya diikuti 32 tim yang berasal dari 22 SMP dan sederajat di Busel. Masing-masing tim maksimal berjumlah 19 orang. (m2/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top