Tim Yustisi Bakal Razia 800 Penunggak Pajak – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Tim Yustisi Bakal Razia 800 Penunggak Pajak

Sekretaris BPPRD Kota Kendari, Abdul Jamil (kanan) memelototi data-data 800-an penunggak pajak di Kota Kendari yang ditunjukkan salah seorang stafnya, Selasa (5/12). Foto: Kamaruddin Dai/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Kendari mencatat sekira 800 lebih penunggak pajak di Kota Kendari. Tunggakan mereka mencapai angka puluhan juta rupiah. Pemkot sudah membentuk tim yustisi akan merazia para penunggak pajak. Nantinya akan dilabeli plang khusus sebagai penunggak pajak.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris BPPRD Kota Kendari Abdul Jamil. Sebelum melakukan razia, tim yustisi akan sosialisasi terlebih dahulu, agar penunggak pajak dapat sadar dan berinisiatif membayar pajaknya. “Sebelum turun kami sudah sosialisasi beberapa hari lalu. Bahkan kami menyebar spanduk yang berisikan imbauan agar para penunggak segera melunasi pajaknya sebelum ditempelkan stiker dan papan informasi,” ujar Abdul Jamil di ruang kerjanya, Selasa (5/12).

Data 800 wajib pajak yang menunggak tersebut dianggap tidak sadar akan tanggung jawabnya sebagai warga negara yang baik. Mereka terdaftar sebagai wajib pajak yang memiliki tanah dan bangunan, namun tidak membayarkan pajaknya selama bertahun-tahun. “Yang kami fokus ini yang nilai pajaknya sangat besar, dan tidak menutup kemungkinan yang tidak membayar selama satu tahun juga akan disambangi oleh tim yustisi. Sebenarnya ini dari kebiasaan saja kalau sudah biasa pasti akan selalu diingat untuk membayar pajak, dan yang tunggakan pajaknya yang besar itu mereka yang memang tidak taat pada aturan,” paparnya.

Untuk diketahui dalam persentasi wajib pajak di Kota Kendari yang dicatat oleh BPPRD Kota Kendari sebanyak 68.743. Bila dibandingkan dengan data penunggak pajak dengan jumlah yang besar kurang lebih 800 wajib pajak, masyarakat Kota Kendari yang sadar akan pajak masih sangat tinggi. “Sebenarnya kalau dipersentasikan hanya nol koma berapa persen saja, tetapi ini bila tepat akan kami tindak,” tutup Abdul Jamil. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top