Rp 500 Juta untuk Mencari Sekab Buton Baru – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton

Rp 500 Juta untuk Mencari Sekab Buton Baru

KENDARIPOS.CO.ID — Butuh biaya besar untuk mencari sosok pejabat yang akan mengisi posisi sekretaris kabupaten (Sekab) di pemerintahan Buton. Kas daerah harus dikuras hingga Rp 500 juta untuk biaya mengurus administrasi lelang, membayar tim asesor dan akomodasi panitia seleksi (Pansel). Itu belum termasuk anggaran pelantikan.

“Biayanya dianggarkan di APBD Perubahan. Rp 500 juta itu belum termasuk pelantikan. Baru membayar biaya asesor seperti honor mereka, akomodasi dan hotel,” kata Zanuriah, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Buton saat ditemui, selasa (5/12). Jalannya lelang pun masih belum jelas. Sejak dibuka 16 Oktober lalu, lelang sempat tertunda karena minimnya peserta yang memenuhi kualifikasi Diklatpim III.

Untung saja, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) kemudian merekomendasikan lelang dilanjutkan dengan ketentuan bolehnya digunakan sertifikat Diklatpim. Saat ini, lelang jabatan kembali bergulir. Lima peserta segera mengikuti tahap penilaian (asesmen) oleh tim asesor dari Badan Kepegawaian Nasional Makassar. Tahap asesmen dilakukan usai Pansel yang diketuai Sekprov Sultra, Lukman Abunawas tuntas melakukan penilaian pada pekan lalu.

Rencananya, asesmen akan berlangsung dua hari dan terdiri dari dua tahap. Mulai dari pemaparan makalah dan wawancara. Zanuriah menjelaskan, asesmen akan dilakukan tiga asesor sejak Selasa (5/12) hingga Rabu, hari ini. Kelima peserta lelang calon Sekab itu adalah Kepala Dinas Transmigrasi, Asrudin, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, La Ode Zilfar Djafar, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Buton, Awaludin. Selanjutnya Kepala DPM PTSP Buton, LM. Muharram dan Kepala Badan Kesbangpol, La Ode Rahman Ana.

Usai asesmen, tahapan selanjutnya adalah perangkingan. Hasil penilaian Pansel dan tim asesor akan digabungkan untuk kemudian menghasilkan tiga nama dengan poin tertinggi. “Tiga nama itu yang kami ajukan untuk dipilih gubernur dengan pertimbangan dari bupati,” jelasnya. Meski tidak menggaransi, Zanuriah optimis lelang jabatan akan tuntas digelar akhir tahun ini. “Untuk pelantikan, kami belum bisa tentukan. Hanya saja, prosesnya harus selesai bulan ini, karena anggarannya ditetapkan dalam (APBD) perubahan lalu,” pungkasnya. (c/m1)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top