RAPBD 2018 Konut Mulai Dievaluasi – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Utara

RAPBD 2018 Konut Mulai Dievaluasi

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pembahasan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) Konawe Utara (Konut) tahun 2018 antara tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) dan badan anggaran (Banggar) DPRD telah usai dilaksanakan sejak pekan lalu. Dari hasil pembahasan tersebut, TAPD dan Banggar akhirnya menyetujui RAPBD 2018 untuk dijadikan sebaga peraturan daerah (Perda) yang dituangkan melalui nota kesepahaman antara Pemkab dan DPRD Konut.

Kini RAPBD tersebut telah diserahkan ke Pemprov Sultra untuk selanjutnya dilakukan evaluasi. “Nota persetujuan RAPBD kita sudah serahkan ke provinsi untuk dilakukan evaluasi,” ulang Marthen Minggu, salah satu TAPD, selasa (5/12). Kepala BPKAD Konut itu menjelaskan jika ditemukan kekeliruan, ada batasan waktu yang diberikan selama seminggu untuk perbaikan sebelum ditetapkan dalam sidang paripurna di DPRD.

Dikonfirmasi terpisah, Anggota Badan Anggaran DPRD Konut, Safrin menambahkan, nota kesepahaman antara Banggar dan TAPD sudah disepakati. Selanjutnya, nota kesepakatan RAPBD itu telah diteruskan ke provinsi untuk dievaluasi.

“Bila sudah ada hasil evaluasi dari provinsi, maka selanjutnya akan dilakukan paripurna untuk ditetapkan menjadi Perda APBD 2018. Sebelum tanggal 30 Desember sudah selesai dilaksanakan penetapannya. Jadi kita menunggu saja,” ujar Ketua DPD II Golkar Konut itu. (c/min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top