Petakraw Sultra Sumbang Dua Emas untuk Indonesia di Kejuaraan Road Show To Asean Games – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

Petakraw Sultra Sumbang Dua Emas untuk Indonesia di Kejuaraan Road Show To Asean Games

Husni Uba, petakraw Asal Kota Baubau Sulawesi Tenggara pertama dari kiri (bersalaman) saat menerima pengalungan medali

KENDARIPOS.CO.ID — Banyak putra-putri Sultra yang telah mengharumkan nama Indonesia melalui prestasi berbagai cabang olahraga (Cabor). Selain Pebulutangkis asal Konawe Apriyani Rahayu, ternyata Sultra juga melahirkan petakraw yang kini menjadi andalan Indonesia. Ia bernama Husni Uba. Putra asal Kota Baubau itu berhasil mempersembahkan dua medali emas untuk Indonesia di kejuaraan sepak takraw Road Show To Asean Games di Kota Palembang.

Pada kejuaraan bergengsi yang berlangsung 22 hingga 3 November itu Husni Cs sukes memboyong dua emas di nomor berbeda. Saat partai final, Husni Cs menekuk wakil India di nomor dobel ivent tim, sedangkan nomor quadron mereka menumbangkan tim andalan China. Indonesia menang telak dengan skor 2-0.

“Apa yang kita raih hari ini adalah buah dari perjuangan dan kerja keras seluruh tim. Sehingga dua nomor yang saya perkuat berhasil menyumbang emas untuk Indonesia. Alhamdulillah berkat kekompakan dan displin dalam laga, kita berhasil menumbangkan kedua negara itu dengan kemenagan telak,” kata Husni Uba saat dihubungi Kendari Pos, selasa (5/12).

Katanya, kejuaraan ini diselanggarakan untuk menyeleksi atlet persiapan Asean Games 2018. Indonesia dipercaya sebagai penyelenggara event akbar tersebut. “Kejuaraan ini sangat baik, karena kita bisa melihat kualitas atlet dari negara lain. Sebab, delapan negara yang ikut berlaga pada kejuaraan ini. Di antaranya, India, China, Vietnam dan Malaysia. Atlet dari negara-negera itu nantinya akan menjadi lawan kami di Asean Games mendatang,” tutur staf di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Baubau itu.

Karena berhasil menyumbangkan medali, Husni dinyatakan lolos seleksi. Ia dipanggil untuk memperkuat Indonesia di Asean Games mendatang. Saat ini, ia berusaha memacu diri untuk melakukan latihan dan persiapan lebih baik lagi. (ahi/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top