Oknum PNS di Baubau Edar Sabu, Satu Pengedar Lainnya Dibekuk – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Oknum PNS di Baubau Edar Sabu, Satu Pengedar Lainnya Dibekuk

Kasat Narkoba Polres Baubau, Iptu Ardan Richard Lebo, SIK MH (tengah) menunjukkan barang bukti narkoba jenis sabu dan smartphone yang diamankan dari pengedar yang juga oknum PNS, IN dan rekannya NN. Polisi juga menghadirkan tersangka pengedar sabu saat konferensi pers di ruang Media Center Mapolres Baubau, Selasa (5/12). Foto: Akhirman/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Baubau berhasil membekuk dua pengedar narkoba jenis sabu. Satu dari dua pelaku adalah oknum pegawai negeri sipil (PNS) yakni IN. Dia tak sendiri. Polisi juga menangkap rekannya berinisial NN di Jalan Anoa Kelurahan Kadolomoko, Kota Baubau.

Penangkapan pengedar barang haram tersebut bermula ketika adanya informasi dari warga yang mencurigai tersangka inisial NN (40) sebagai pengedar. “Masyarakat memberi laporan bahwa mencurigai NN menjadi pengedar narkoba. Makanya, kita langsung mendatangi kediamannya tersangka dan melakukan penggeledahan. Hasilnya, kita temukan narkotika dengan berat sekitar dua gram,” kata Kasat Narkoba Polres Baubau, Iptu Ardan Richard Lebo, SIK saat konferensi pers di ruang media center Polres Baubau, Selasa (5/12).

Saat dibekuk tersangka NN tidak melawan. Dia tertangkap saat bersiap untuk menjalankan aksinya, mengedar narkoba. “Saat kita tangkap, NN sendirian. Barang buktinya sabu disimpan dalam saku celana bagian depan. Barang bukti lainnya, berupa uang sebesar Rp 2.900.000 dan dua unit smartphone kita amankan,” tambah Iptu Ardan Richard Lebo.

Usai menangkap NN, polisi melakukan pengembangan dan sukses membuat NN “bernyanyi”. NN mengaku mendapat sabu dari IN (26). Personel Satresnarkoba Polres Baubau tak ingin kehilangan jejak, langsung bergegas melacak keberadaan IN dan menangkapnya. “Untuk IN ini adalah oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Baubau. Sementara NN adalah wiraswasta. Tetapi keduanya masuk dalam klasifikasi pengedar dan telah dijalani selama dua minggu sebelum penangkapan,” jelas Iptu Ardan Richard Lebo.

Kedua tersangka kini mendekam di sel tahanan Polres Baubau. NN dan IN dijerat pasal 114 ayat 1 dan pasal 112 ayat 1 juncto pasal 132 ayat 1 dan pasal 127 ayat 1a Undang-Undang (UU) Nomor 35 tahun 2009 tetang Narkotika. Ancaman hukan maksimal 20 tahun penjara. (ahi/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top