Maju Caleg, Kader PAN Sultra Wajib Ikut LKAD – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Maju Caleg, Kader PAN Sultra Wajib Ikut LKAD

Ki-ka: Wakil Sekretaris DPW PAN Sultra, Bahar, Ketua Panitia LKAD sekaligus Wakil Ketua Bidang Pengkader DPD PAN Kota Kendari, Nursry, Sekretaris Panitia LKAD DPD PAN Kota Kendari, Muslimin. Foto : Marwan/Kendari Pos.

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra) memiliki cara tersendiri dalam merekrut calon anggota legislatif (caleg) yang akan diproyeksikan pada Pemilu 2019. Salah satunya mewajibkan simpatisan dan pengurus mengikuti latihan kader amanat dasar (LKAD). Kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya dan militansi kader PAN dilaksanakan dalam dua gelombang.

Ketua Panitia LKAD, Nursry mengatakan setiap kader, simpatisan pengurus PAN harus mengikuti kegiatan ini. Apalagi sertifikasi LKAD ini yang menjadi syarat untuk mendaftar sebagai caleg. “Karena ini sangat penting, maka kader yang berniat maju pada Pilcaleg mendatang harus ikut,” kata Wakil Ketua Bidang Pengkader DPD PAN Kota Kendari ini kepada Kendari Pos. Pelaksanaan LKAD kata dia, akan digelar dua tahapan. Gelombang pertama dijadwalkan tanggal 13-14 Desember 2017 yang dipusatkan di Kendari. Sementara gelombang kedua dilaksanakan di Baubau. Gelombang pertama akan diikuti 9 kabupaten/kota plus provinsi. Sekitar lebih dari 200 kader dari DPD PAN Konawe, DPD PAN Konsel, DPD PAN Bombana, DPD PAN Kolaka, DPD PAN Kolut, DPD PAN Koltim, DPD PAN Konut, DPD PAN Konkep dan DPD PAN Kota Kendari serta pengurus DPW PAN Sultra sendiri akan turut berpartisipasi. “Setelah LKAD, kami berharap kader jadi militan dan benar-benar memiliki integritas. Hal ini tak lain bertujuan untuk mewujudkan cita-cita perjuangan partai agar melahirkan kader-kader berkualitas,” tambahnya.

Sekretaris Panitia LKAD DPD PAN Kota Kendari, Muslimin mengatakan para kader akan diberikan materi dasar. Tidak hanya perihal kepartaian, namun juga materi seputar Pemilu, wawasan kebangsaan dan NKRI. Makanya, pematerinya ada yang berasal dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan kepolisian. Sementara itu, Wakil Sekretaris DPW PAN Sultra, Bahar mengatakan kegiatan ini telah mendapat restu DPP PAN. Bahkan DPP menginstruksikan semua kader wajib mengikuti LKAD ini. Setelah ini, PAN akan menggelar kegiatan ini di Baubau. Sesuai rencana, kegiatan ini akan diikuti delapan pengurus yakni, DPD PAN Baubau, DPD PAN Buton, DPD PAN Busel, DPD PAN Buteng, DPD PAN Muna, DPD PAN Butur, dan DPD PAN Wakatobi.

Sehari pasca acara atau tanggal 15 Desember 2017 kata dia, akan dilanjutkan dengan rapat kerja wilayah (Rakelwil) PAN Sultra. Rencananya, Rakerwil ini akan dihadiri ketua umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, Ketua KPPN DPP PAN, Hanafi Rais, Ketua POK DPP PAN Yandri Susanto, Korwil PAN wilayah Sultra, Alqadri. “Ini juga menjadi momentum konsolidasi PAN. Sekaligus dalam rangka menyatukan persepsi untuk menyatukan dukungan Pilkada 2018, Pilgub, dan Pemilu 2019. Terlebih untuk pernyataan sikap dukungan DPD PAN se Sultra untuk Asrun-Hugua,” tandasnya. (b/wan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top