Komitmen Telorkan SDM Terampil, Poltekkes Kemenkes-Kendari Pos Bangun Kemitraan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

Komitmen Telorkan SDM Terampil, Poltekkes Kemenkes-Kendari Pos Bangun Kemitraan

LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos
Foto bersama: Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (keempat dari kiri) bersama manajemen Kendari Pos, Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening, M.Kes (tengah), Pembantu Direktur I Poltekkes Kemenkes Kendari, Achmad, M.Kes (baju lengan panjang) yang didampingi Humas Poltekkes Kemenkes Kendari, Supiyati, MPH.

KENDARIPOS.CO.ID — Mengurangi angka kematian sekaligus angka penderita (penyakit) adalah misi pemerintah pusat untuk naikkan mutu hidup masyarakat. Dalam menyukseskan program tersebut, Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kendari pun tak tinggal diam. Sebagai salah satu institusi pendidikan yang berada di bawah Kemenkes RI, komitmen mencetak kader kesehatan terampil adalah prioritas lembaga pendidikan kesehatan ini.

Saat berkunjung ke Harian Kendari Pos, selasa (5/12), Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening, SKM., M.Kes., mengatakan, ada empat program studi (prodi) yang berada di bawah naungan lembaga pendidikan tinggi yang dipimpinnya, yakni Prodi Keperawatan, Analis Kesehatan, Gizi dan Kebidanan. Semua Prodi didukung dengan berbagai aspek penunjang, tak hanya sarana memadai namun juga tenaga pengajar yang sangat terampil. Terbaru, penyusunan dokumen penjaminan mutu proses belajar mengajar (PBM) pun tengah dilakukan.

“Workshop penyusunan dokumen penjaminan mutu digelar dalam dua hari, tanggal 2 dan 4 Desember kemarin. Dua pembicara langsung turun dari pusat. Dari sini, kita punya arah yang pasti untuk mewujudkan proses belajar mengajar yang sesuai standar,” ungkapnya.

Di sisi lain, Poltekkes Kemenkes Kendari pun membuka kesempatan seluas-luasnya bagi SDM daerah yang ingin mengembangkan skill untuk pengembangan daerah. Disini, dukungan pemerintah daerah sangat menentukan.

Nah, program satu perawat satu desa menurutnya sangat brilliant karena mampu menekan angka penderita dan kematian. Sementara Poltekkes Kemenkes Kendari menempatkan diri sebagai pencetak tenaga terampil yang siap mengisi program.

Direktur Utama Harian Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengapresiasi langkah cerdas Poltekkes Kemenkes Kendari dalam menciptakan SDM handal dengan berbagai penunjang. “Sebagai media, kami adalah controller. Jika Poltekkes Kemenkes punya komitmen yang tinggi untuk mencetak tenaga medis profesional maka kami pun berjalan di jalurnya, mengontrol penjaminan kesejahteraan perawat. Karena pemerintah wajib memberi perhatian bagi tenaga kesehatan. Tugas mereka sangat berat loh. Apa jadinya jika pemerintah acuh tak acuh,” ungkapnya.

Ia pun berharap, Harian Kendari Pos menjadi bagian dari proses pembentukan tenaga medis terampil di Bumi Anoa. Dengan sinergi yang baik maka semua akan berjalan sesuai mimpi bersama, membangun sektor kesehatan untuk peningkatan mutu hidup masyarakat Sultra. Sebagai langkah awal, kedua pihak (Poltekkes Kemenkes Kendari dan Kendari Pos) pun menjalin kerja sama untuk mendukung Poltekkes dalam menelorkan alumni yang terampil. (feb/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top