Ini Manfaat Langsung dari Sex – Kendari Pos
Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kesehatan

Ini Manfaat Langsung dari Sex

ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Kebiasaan apa yang dilakukan orang modern saat ini setiap malam menjelang tidur? Apalagi kalau bukan membuka perangkat mobile-nya untuk sekedar memeriksa sosmed atau aktifitas lainnya.

Namun perlu diketahui bahwa aktifitas rutin ini adalah salah satu alasan mengapa generasi milenial, menurut sebuah studi, adalah pemicu mengapa mereka lebih jarang berhubungan intim dengan pasangan hidupnya. Padahal seks bukanlah sekedar untuk mencari kepuasaan batin, namun adalah salah satu obat terbaik untuk mengatasi masalah tidur.

Menurut studi yang dilakukan di Australia yang melibatkan 460 partisipan berusia antara 18 hingga 70, dua pertiga dari partisipan yang terlibat menunjukan kualitas tidur yang lebih baik setelah pasca berhubungan.

“Setelah berhubungan seks dan mencapai orgasme, tubuh kita mengeluarkan hormon bernama oxytocin dalam jumlah besar. Hormon ini disebut juga dapat memeberikan efek sedatif untuk membantu orang lebih mudah tertidur,” kata peneliti tidur Michele Lastella, Ph.D., dari Central Queensland University’s Appleton Institute for Behavioral Science itu seperti dikutip dari MensHealth.com (5/12/2017).

Namun perlu dicatat, manfaat ini baru benar-benar bekerja apabila keduanya sama-sama mengalami orgasme. Seperti sudah sering dibahas dalam artikel-artikel sebelumnya, wanita membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai klimaks, sementara pria sudah bisa dipastikan berakhir dengan orgasme setiap kali bersenggama.

Untuk memastikan bahwa Anda berdua, khususnya wanita, mancapai klimaksnya, simak artikel di bawah ini.(ruf/fajar)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top