Dinsos Wakatobi Data Calon Penerima KIS Bersinar – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Wakatobi

Dinsos Wakatobi Data Calon Penerima KIS Bersinar

KENDARIPOS.CO.ID — Tahun 2019 mendatang, seluruh warga di Wakatobi ditargetkan mengantongi kartu BPJS kesehatan. Baik melalui jalur mandiri, jaminan kesehatan nasional (JKN) maupun KIS Bersinar yang pendanaannya dari APBD. Saat ini, untuk merampungkan data masyarakat, Dinas Sosial Wakatobi telah menyurati seluruh desa dan kelurahan untuk memverifikasi data masyarakat setempat.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Wakatobi, Aslaman Sadik, menjelaskan, masyarakat yang telah mengantongi JKN, BPJS mandiri sudah lebih dari 60 ribu jiwa. Sementara target yang harus dicapai lebih dari 110.303 jiwa sesuai data penduduk Wakatobi tahun 2017. Memang untuk saat ini Pemkab Wakatobi tengah berupaya mengumpulkan data-data masyarakat kurang mampu untuk diberikan fasilitas KIS Bersinar, tahun depan.

“Agar target universal baik itu mandiri, JKN, Jamkesda, KIS dan lainnya bisa dipenuhi,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, selasa (5/12). Kendati demikian, sejak tiga minggu terakhir pihaknya menyurati seluruh aparat desa dan kelurahan, belum ada satupun data yang masuk di lembaganya. “Makanya kita akan menyurat kembali agar ini segera ditindaklanjuti. Karena yang paling tahu data warga itu dari pihak lingkungan, desa dan kelurahan setempat,” ungkap Aslaman Sadik.

Ia optimis, target data masyarakat kurang mampu masuk di dinasnya pada bulan Desember ini. Ia juga mengaku, saat ini telah mengerahkan tim khusus untuk turun lapangan menindaklanjuti surat dimaksud.
“Khawatirnya jangan sampai ini tidak di respon oleh pihak desa dan kelurahan. Makanya kami sudah bentuk tim dalam waktu dekat ini,” tambahnya.

Aslaman kembali menegaskan, pada medio Desember ini sudah harus ada data yang masuk. Jika tidak, maka pihaknya akan kesulitan. Apalagi pada tahun 2018 tinggal menghitung hari saja. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top