Buruh Bangunan di Kendari Temukan Jasad Bayi – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Buruh Bangunan di Kendari Temukan Jasad Bayi

Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi (jongkok, tengah) memimpin olah TKP di lokasi penemuan jasad bayi yang diduga hasil aborsi. Polisi masih melakukan penyelidikan kasus tersebut. Bahkan mengerahkan dua unit anggota K9 (anjing pelacak) milik Polda Sultra. Foto: Adwin Barakati/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Aktivitas Munawir (29) mengambil pasir di tepi anak Sungai Kambu sejenak terhenti, selasa (5/12) pagi. Sosok jasad bayi tergeletak diatas tumpukan pasir. Semula, Munawir menyangka onggokan di atas pasir itu adalah ayam. Rupanya, jasad bayi yang masih berlumuran darah dan ari-ari belum dipotong. “Pas lihat, saya kira ayam mati. Ternyata mayat bayi. Saya langsung lapor ke polisi,” ujar Munawir di tempat kejadian, Selasa (5/12).

Warga Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu itu mengambil pasir di sungai untuk membangun rumah. Pria yang berprofesi sebagai tukang bangunan itu mengaku melihat jasad bayi tanpa selembar kain pembungkus. “Saya langsung angkat pakai sekop lalu saya masukan dalam kardus,” ungkap Munawir.

Mendapat laporan Munawir, personel Polres Kendari yang dipimpin Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi bergegas datang ke lokasi kejadian di Lorong Semanggi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Bahkan polisi melibatkan dua anggota unit K9 (canine, anjing) milik Polda Sultra untuk melacak pemilik bayi. Belum diketahui siapa pemilik bayi tersebut.

Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaidi mengatakan bayi itu diduga hasil praktik aborsi. Pihaknya akan melakukan penyelidikan. Diperkriana umur jasad bayi itu sekira enam bulan. “Kita masih lakukan penyelidikan. Kami juga minta bantuan unit K9 untuk melacak jejak pelaku pembuang bayi,” ujar mantan Kapolres Konawe itu.

Pantauan Kendari Pos, dua anjing pelacak sempat berjalan menuju satu rumah setelah mengendus aroma jasad bayi. Dua anjing pelacak mengelilingi rumah itu berulang kali yang berjarak sekira 100 meter dari lokasi penemuan bayi. (ade/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top