BOS Triwulan III di Busel Cair – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton Selatan

BOS Triwulan III di Busel Cair

KENDARIPOS.CO.ID — Dana bantuan opersional sekolah (BOS) triwulan III di Kabupaten Buton Selatan (Busel) sudah dicairkan. Ada 68 Sekolah Dasar (SD) dan 29 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang menerima kucuran dana dari pusat tersebut. Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dikmudora Busel, Suharuddin Singka menjelaskan, dana BOS dibagikan sesuai jumlah siswa penerima pada tiap lembaga pendidikan. Dana BOS triwulan III itu sendiri telah cair sejak 17 November lalu.

“Saat ini sudah masuk ke rekening sekolah masing-masing,” ujar Suharuddin Singka di ruang kerjanya, selasa (5/12). Untuk total murid penerima tingkat SD sebanyak 13.634 orang dan SMP ada 5.378 pelajar. Jumlah dana BOS triwulan III itu sendiri untuk tingkat SD mencapai Rp 2,18 miliar dan SM 1.07 miliar. “Masih ada empat sekolah yang belum mencairkan dana BOS. Tiga sekolah untuk tingkat SD dan satu SMP,” terangnya.

Suharuddin Singka menjelaskan jika dana BOS tingkat SD dan SMP triwulan I, III dan IV lebih kecil dibanding triwulan II. Sesuai petunjuk teknis (Juknis) 2017, ada 10 item yang dapat dibiayai menggunakan dana BOS. Mulai dari pengembangan perpustakaan, penerimaan peserta didik baru, kegiatan pembelajaran dan ekstrakurikuler, evaluasi pembelanjaran dan pembelian alat multi media. “Tiap sekolah wajib menyerahkan laporannya ke Dinas pendidikan kabupaten. Nanti pihak tim pelaksana BOS menyampaikan rekapan laporan realisasi dari belanja dana ke provinsi dan pusat secara manual dan online, ” tandasnya. (c/m2)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top