BI Resmikan BI Corner di Unidayan Baubau – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

BI Resmikan BI Corner di Unidayan Baubau

Humas BI for Kendari Pos
Kepala Perwakilan BI Sultra, Minot Purwahono (kiri) dan Rektor Unidayan Ir. H. LM. Sjamsul Qamar, MT (kanan) saat peresmian BI Corner Unidayan Baubau tanggal 4 Desember lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Bank Indonesia (BI) Sultra resmikan BI Corner di Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan), Kota Baubau, Senin (4/12) lalu. Fasilitas yang dihadirkan bank sentral ini berupa bahan pustaka yang mampu mendukung pendidikan generasi Bumi Anoa.

Kepala Perwakilan BI Sultra, Minot Purwahono mengatakan, peran BI adalah sebagai bank sentral RI dalam perekonomian negara. Sebagai otoritas moneter, perbankan dan sistem pembayaran. adi tugas utama BI tidak saja menjaga stabilitas moneter namun juga stabilitas sistem keuangan yang mencakup perbankan dan sistem pembayaran.

“BI Corner adalah bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan nusantara. Dengan ini, kami ikut andil dalam memperkaya pengetahuan generasi penerus Sultra yang sejatinya sudah sangat berkembang namun tak ada salahnya jika makin diperkaya dengan pengetahuan lintas disiplin ilmu,” ungkapnya.

Rektor Unidayan, Ir. H. LM. Sjamsul Qamar MT., menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan BI karena telah menempatkan BI Corner di perguruan tinggi yang dipimpinnya. Menurut dia, pengetahuan kebanksentralan tidak hanya dibutuhkan oleh sivitas akademika Fakultas Ekonomi semata namun terbuka pula untuk bidang ilmu lainnya.

“Keberadaan BI Corner bisa mendukung kegiatan tridharma perguruan tinggi di Unidayan, yang terdiri dari beberapa fakultas dan program studi,” ucapnya.

Selain peresmian BI Corner yang ketujuh di Sultra ini, dalam kesempatan tersebut juga dilangsungkan penandatanganan Memorandum of Understanding antara BI dengan Unidayan di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Kuliah umum oleh Minot Purwahono menjadi penutup seluruh rangkaian aktivitas. Sementara tema yang diangkat adalah Mendorong Sumber Pertumbuhan Ekonomi Sultra yang diikuti oleh 200 peserta. Dalam paparannya, sektor perikanan dan perkebunan bumi anoa dinilai cukup potensial sebagai penggerak pertumbuhan baru, di samping mesin pertumbuhan ekonomi Sultra saat ini, pertambangan dan pertanian. (feb/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top