BAKN Teliti Berkas 29 Bidan PTT Koltim – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka Timur

BAKN Teliti Berkas 29 Bidan PTT Koltim

KENDARIPOS.CO.ID — Nasib 29 bidan pegawai tidak tetap (PTT) di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), masih belum jelas. Status mereka sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang sebelumnya dinyatakan lulus dalam perekrutan jalur khusus pada Februari 2017 lalu, tak kunjung diselesaikan. Padahal 49 bidan PTT lainnya sudah lama menikmati gaji bulanan sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Kepala Dinas Kesehatan Koltim, Hanari menjelaskan, saat ini berkas perbaikan dokumen administrasi 29 tenaga medis tersebut sudah sampai ke Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BAKN) di Jakarta. Itu dilakukan setelah ada hasil konsultasi di Kementerian Kesehatan beberapa waktu lalu. “Urusan di Kemenkes sudah tuntas. Semua syarat administrasi lengkap dan saat ini berkas 29 tenaga itu posisinya ada di BAKN.
Setalah rampung kemudian akan dikirimkan pada Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional Makassar untuk dilengkapi berkas pengurusan nomor induk pegawai (NIP),” papar Hanari.

Meski begitu, Ia tak dapat memberi kepastian kapan berkas itu rampung hingga sampai di BKN Makassar. “Saya belum tahu kalau sampai kapan berkas 29 bidan itu tuntas dan dapat diserahkan ke BKN Makassar. Intinya konfirmasi terakhir kami, berkas mereka sudah dalam penelitian di BAKN di Jakarta. Kita tunggu saja bagaimana selanjutnya, yang penting sudah tidak ada masalah,” jelas Hanari.

Untuk diketahui, honor PTT paramedis yang tersebar pada 12 Puskesmas di Koltim itu dihentikan sejak dinyatakan lulus CPNS. Meraka hanya menerima insentif lainnya, baik persalinan suka rela dan dari Puskesmas. Puluhan bidan yang berkasnya belum rampung diminta tetap bersabar menunggu kejelasan nasib mereka sebagai CPNS.

“Diharap tetap bekerja seperti biasa melakukan pelayanan kesehatan di tempat tugas masing-masing. Dinas Kesehatan masih terus berupaya memperjelas status mereka di pusat hingga tuntas,” janjinya. (b/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top