Pemkab Busel Porsikan Subsidi Pinjaman UMKM – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton Selatan

Pemkab Busel Porsikan Subsidi Pinjaman UMKM

Kostantinus Bukide

KENDARIPOS.CO.ID — Tak hanya fokus pada penataan infrastruktur, pemerintah kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) tetap menjadikan peningkatan kesehatan, pendidikan dan ekonomi sebagai skala prioritas pembangungan. Bahkan, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Busel, Pemkab memberikan porsi anggaran dari APBD 2018 untuk subsidi bunga pinjaman pada warga pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Upaya tersebut dilakukan dalam upaya penguatan ekonomi masyarakat yang ditargetkan meningkat. Bupati Busel, Agus Feisal Hidayat melalui Plt Sekretaris Kabupaten (Sekab), Kostantinus Bukide mengatakan, sebagai bentuk perhatian Pemkab dalam pertumbuhan perekonomian masyarakat, pihaknya berupaya memberikan subsidi bunga pinjaman bagi UMKM. “Agar masyarakat tidak kesulitan dalam permodalan menjalankan usaha. Ini akan menjadi skala prioritas Pemkab dalam mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat,” paparnya.

Dari dokumen pembiayaan dalam APBD 2018, ada penerimaan pembiayaan sebesar Rp 8,04 miliar untuk pengeluaran subsidi bunga pinjaman tersebut. “Diharapkan dapat bermanfaat besar bagi peningkatan kesejahteraan warga Busel ke depan,” tandas Konstantinus Bukide. (b/m2)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top