Pariwara
Kesehatan

Makan Pasta Itu Menyehatkan, Ini Alasannya

KENDARIPOS.CO.ID — Di masa lalu, pasta seringkali dianggap sebagai makanan dengan tinggi kalori, membuatnya masuk dalam daftar makanan yang perlu dihindari jika Anda ingin menurunkan atau menjaga postur tubuh Anda agar tetap ideal.

Namun tahukah Anda bahwa hal itu tidaklah benar adanya. Menurut temuan yang diungkap dalam jurnal Nutrition and Diabetes, apa yang dulu dipercaya buruk bagi kesehatan justru berbanding terbalik dengan kenyataannya.

“konsumsi pasta yang ditunjukan bertolakbelakang dengan apa yang kita pikirkan. Mengkonsumsi pasta tidak berkaitan dengan peningkatan bobot tubuh, malah sebaliknya,” jelas George Pounis selaku lead author jurnal Nutrition and Diabetes.

Data kami menunjukan bahwa pasta, menurut masing-masing individu, memberikan indeks massa tubuh yang sehat, lingkar pinggang yang lebih kecil dan rasio pinggang hingga panggul yang lebih baik.”

Studi yang lakukan oleh Department of Epidemiology, I.R.C.C.S. Neuromed di Pozzilli, Italia, melibatkan data dari dua studi epidemiologi besar untuk menganalisa hubungan antara konsumsi pasta dan parameter berat badan manusia.

Secara keseluruhan, studi tersebut menggunakan data dari 23 ribu partisipan yang berasal dari studi Moli-sani dan INHES yang merupakan lembaga survei Nutrisi dan Kesehatan Italia.(ruf/fajar)

Sumber: Medical News Today

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top