Pariwara
Metro Kendari

Insan PU Diminta Persembahkan Karya Terbaik

Kepala BWS Sulawesi IV Kendari, Eka Nugraha Abdi (kiri) menyerahkan hadiah kepada salah satu Satker sebagai pemenang lomba pekan olahraga dalam rangka Hari Bakti PU ke 72, Senin (4/12). Foto: Kamaruddin Dai/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — 3 Desember menjadi hari yang paling bermakna bagi warga Departemen (kini Kementerian) Pekerjaan Umum (PU). Pada tanggal itu, gugur tujuh orang karyawan yang berjuang mempertahankan markas Departemen PU di Kota Bandung yang dikenal sebagai “Gedung Sate”. Gugurnya tujuh karyawan itu merupakan peritiwa bersejarah bagi warga PU sehingga diabadikan menjadi Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU). Menjadi bagian dari Kementerian PU, Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV Kendari menggelar Hari Bakti PU ke-72, tahun 2017. Seremoni upacaranya digelar Senin (4/12) yang dipimpin Sekprov Sultra, Lukman Abunawas mewakil Plt.Gubernur Sultra, Saleh Lasata.

Kepala BWS Sulawesi IV Kendari, Eka Nugraha Abdi mengatakan tujuh karyawan PU yang dinyatakan gugur dikenang sebagai pahlawan PU hingga saat ini. Nah, insan PU saat ini sebagai penerus tetap mempertahankan warisan sejarah yang diberikan dengan mempersembahkan karya terbaik untuk negara. “Ini harus selalu ditanamkan dalam diri kita. Jangan pada saat perayaannya saja. Karena warisan yang sangat berharga ini harus dijaga dan dalam warisan tersebut terdapat amanah yang harus dipertanggungjawabkan oleh setiap insan PU,” ujar Eka Nugraha Abdi saat di ruang kerjanya sebelum ramah tamah Hari Bakti PU, Senin (4/12).

Menurut Eka Nugraha Abdi, Hari Bakti ini harus menjadi momentum introspeksi diri agar selalu menjadi insan PU yang selalu mendukung pembangunan bangsa, khususnya melalui bidang PU. “Hari bakti ini dikenang untuk mengingat kembali para sapta taruna pada tiga Desember, 72 tahun silam dimana tujuh pegawai PU gugur karena mempertahankan markas PU yang diserang oleh penjajah,” jelas Eka Nugraha Abdi.

Sebelumnya, Sekprov Sultra Lukman Abunawas mengatakan dalam rangka menyambut Hari Bakti PU ini, bukan hanya kegiatan pekan olahraga yang dilaksanakan, tetapi penanganan sampah dan penghijauan. “Karena kegiatan ini bagian dari gerakan peduli mitigasi bencana yakni upaya untuk mengurangi risiko bencana. Salah satunya penghijauan dan penanganan sampah,” ujar Lukman Abunawas.

Sebelum peringatan puncak Hari Bakti PU, (BWS) Sulawesi IV Kendari menggelar beberapa rangkaian kegiatan pekan olahraga. Dalam upacara senin (4/12) dirangkaikan dengan penyerahan hadiah bagi pemenang pekan olahraga. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top