Asrun-Hugua Yakin Menang Mudah – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Asrun-Hugua Yakin Menang Mudah

Ilustrasi : Fahri Asmin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pasangan Asrun-Hugua kian percaya diri menghadapi pemilihan gubernur (pilgub) Sultra, tahun depan. Sudah mengantongi dukungan mayoritas partai politik (parpol) pemilik kursi terbanyak di parlemen, serta tim sukses dan relawan yang tersebar di seluruh kabupaten/kota, sehingga keduanya merasa yakin bisa memenangkan pilgub. Keyakinan itu bertambah besar, karena setiap kunjungan ke daerah, dukungan masyarakat begitu luar biasa.

Optimisme bisa menang mudah di pilgub Sultra disampaikan bakal calon gubernur, Ir Asrun. Dia percaya dukungan parpol dan kerja tim yang sudah berjalan bisa memuluskan langkah menuju kursi gubernur. Khusus dukungan parpol, meski sudah mengantongi 21 kursi, namun dia ingin parpol tersisa bisa ikut bergabung. “Dengan semua potensi dan sumber daya yang ada, Saya yakin bisa menang mudah. Menang dengan suara lebih dari 70 persen, saya rasa sudah cukup,” ungkap mantan Wali Kota Kendari dua periode itu.

Asrun-Hugua sejauh ini sudah resmi didukung empat parpol, yakni PAN, PDIP, PKS dan PPP. Gabungan keempatnya mencapai 21 kursi di DPRD Sultra. Potensi bertambah masih terbuka. Sebab, informasinya Partai Gerindra, Hanura dan PKB juga bakal bergabung. “Kita ingin semua partai ini bisa ikut bergabung di barisan Asrun-Hugua,” ujarnya.

Satu dari sepuluh wali kota terbaik versi Jawa Pos Group sangat percaya, kalau parpol yang mengusungnya memiliki komitmen kuat untuk memenangkan pilgub. Sebab, kiprah mereka selama ini sudah teruji dalam pilkada. Terutama PAN dan PDIP, hampir semua kepala daerah dan pimpinan DPRD di Sultra dikuasai keduanya. Begitu juga dengan PKS dan PPP yang memiliki kader militan dan solid.

Lebih jauh Asrun menjelaskan, bersama PDIP dan parpol pengusung lainnya akan membuat kemenangan di pilgub Sultra semakin nyata. Tak hanya itu, dirinya juga masih punya keyakinan kalau peluang hanya satu pasangan calon tetap ada. “Peluang untuk itu (hanya satu paslon, red) masih terbuka lebar. Jadi, saya mengajak paslon lain untuk bergabung saja dengan Asrun-Hugua. Lebih elok kalau bersama-sama membangun Sultra,” katanya.

Hal lain yang juga mendukung keyakinan menang itu adalah adanya tim relawan yang sudah terbentuk di setiap desa dan kelurahan se-Sultra. Asrun seringkali turun langsung melantik para relawan itu. Sejauh ini sudah ada ribuan relawan yang terbentuk. “Mereka akan menjadi ujung tombak memperkenalkan Asrun-Hugua di masyarakat. Kolaborasi kerja dengan tim sukses dan parpol akan membuat kemenangan makin mudah,” optimisnya.

Soal rencana deklarasi? Asrun mengaku belum ada rencana. Hal itu akan dijadwalkan kalau semua parpol pengusung sudah bergabung. Sebab, dirinya ingin semua parpol solid dan kokoh saat deklarasi terjadi. “Pastinya, jadwal deklarasi akan ditetapkan sebelum mendaftar ke KPU,” ujarnya. Pertimbangan lain, dirinya ingin saat deklarasi nanti Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Puteri bisa hadir memberi support.

Masih menurut Asrun, bersama Hugua maju pilgub bukan untuk mencari kekuasaan, tapi lebih pada memperluas lahan pengabdian. Sebab, dirinya percaya dengan punya kewenangan mengelola daerah, kans untuk mengabdi juga tambah besar. “Murni untuk memperluas lahan pengabdian. Kami ingin membangun Sultra supaya lebih hebat lagi,” terangnya.

Optimisme serupa juga disampaikan bacawagub Sultra, Ir Hugua. Dia menegaskan, semua infrastruktur partai sudah siap all out memenangkan pasangan Asrun-Hugua. “Semua kader dan simpatisan PDIP sudah mulai lakukan kerja-kerja pemenangan,” ujarnya.

Wakil Ketua DPD PDIP Sultra, Abdul Malik Silondae menegaskan, kader PDIP tak ada pilihan lagi, selain memenangkan Asrun-Hugua. Pasalnya, Ketua Umum DPP PDIP sudah menetapkan paslon terbaik tersebut yang harus diikuti oleh DPD PDIP Sultra, selanjutnya diteruskan ke DPC PDIP Sultra kabupaten/kota dan DPAC bahkan ranting sekalipun. “Artinya, kalau membangkan dari keputusan partai akan disanksi bahkan dikeluarkan dari ‘rumah’ atau keanggotaan PDIP,” tegas anggota komisi II DPRD Sultra ini, Senin (4/12).

Ia menambahkan, sejatinya DPC kabupaten/kota se Sultra sudah membulatkan tekat untuk mendukung kandidat yang diusung partai. Hal itu setelah rapat kerja daerah khusus (rakerdasus) PDIP se-Sultra bebera waktu lalu. “Disitu juga DPC sudah mengikrarkan dan satu suara mendukung Asrun-Hugua,” tambah Ketua Badan Kehormatan DPRD Sultra ini.

Paslon Asrun-Hugua, lanjut dia, sangat optimis bisa menang. Dilihat dari mesin parpol juga sangat mumpuni. PAN begitu banyak memiliki kepala daerah, demikian juga PDIP. Termasuk memiliki kader yang begitu militan, dan itu tergambar di setiap pilkada daerah Sultra. “Jadi, kita optimis menang,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPW PAN Sultra, Bahar mengungkapkan kader harus satu suara mendukung Asrun-Hugua. Olehnya, dalam waktu dekat akan menyelenggarakan rapat kerja wilayah (rakerwil) PAN se-Sultra, pada pertengah Desember ini. Dalam rakerwil tersebut akan dihadiri oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Ketua KPPN DPP PAN Hanafi Rais, Ketua POK DPP PAN Yandri Susanto, Korwil PAN wilayah Sultra, Alqadri. “Itu juga momentum konsolidasi PAN, sekaligus dalam rangka menyatukan persepsi untuk menyatukan dukungan di pilkada 2018, pilgub, dan pemilu 2019. Terlebih untuk pernyataan sikap dukungan DPD PAN se Sultra untuk Asrun-Hugua,” imbuhnya. (b/wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top